Skip to main content
Konsolidasi Kader PSI Giring Ganesha Tegaskan Kadernya Solid Dukung Rohidin-Rosjonsyah
Konsolidasi Kader PSI Giring Ganesha Tegaskan Kadernya Solid Dukung Rohidin-Rosjonsyah

Konsolidasi Kader PSI, Giring Ganesha Tegaskan Kadernya Solid Dukung Rohidin-Rosjonsyah

Bengkulu, Tuntasonline.com - Komitmen memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Periode 2021-2024 Rohidin Mersyah - Rosjonsyah, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar Konsolidasi seluruh Kader Se-Provinsi Bengkulu, Senin (28/9/2020). 

Baca Juga : "Economic Shock Covid-19" Akibatkan PAD Terganggu, Pemkab Mukomuko Kuatkan Perekonomian Lewat Berbagai Sektor


Acara ini dihadiri langsung Calon Gubernur Rohidin Mersyah, Plt Ketum PSI Giring Ganesha, Sekretaris Jendral (Sekjen), Ketua DPW, Sekretaris DPW dan Seluruh Kader serta Pengurus PSI Se Provinsi Bengkulu.


Calon Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan Mata Pilih di Provinsi Bengkulu ini 40 Persen dari Millenial. Secara ekrensi visi-misi kita sampaikan peran dan fungsi anak muda itu sangat besar dan jelas dari setiap lini anak muda peranya sangat luar biasa. Tidak saja dalam kontek kegiatan-kegiatan kepemudaan, tetapi dalam rangka menggerakan ekonomi terutama namanya industri kreatif itu mayoritas digawangi oleh anak muda.


Lanjut Calon Gubernur Rohidin Mersyah menambahkan, bahwa  didalam lini politik pun dan kegiatan kepedulian serta kegiatan kemanusiaan karena memiliki peran anak muda yang luar biasa. Maka dari sisi itu kita melihat disamping memang populasinya besar. 


"Tetapi saya lihat kontribusi dan peranan itu akhir-akhir ini dilakukan oleh anak muda sangatlah besar. Maka daerah ini akan maju ketika anak mudanya diberi peran besar itu dan juga akan maju ketika anak mudanya diberi tanggung jawab besar itu anak muda diberi peran, tanggung jawab, sekaligus tentu dalam bentuk pemberdayaanya," jelasnya.

 

"Kami Pasangan Calon Rohidin-Rosjonsyah sangat yakin untuk anak muda jika diberikan porsi itu sangatlah jelas dan terarah. Jika anak muda Provinsi Maju dan diberi peran maka sesungguhnya itulah masa depan Bengkulu," ungkap Rohidin.


Disisi lain Plt Ketum PSI Giring Ganesha mengatakan setuju dengan statmen yang disampaikan Gunernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Lanjut Giring Ganesha menambahkan bagaimana peran anak muda di politik dan peran anak muda di UMKM, Peran anak mudak di Industri Kreatif dan segala lini sudah sangat membentuk jalan dan muka dari bangsa ini.


"Saya (Giring,red) bilang ke Bro and Sis semua bahwa PSI ini bukan hanya sebuah partai tetapi saya lebih lihat bahwa PSI ini gerakan dari seluruh anak muda. Karena apa karena kita percaya bahwa nanti di 2024 sudah saatnya anak-anak muda yang mengisi relung- relung kursi-kursi kosong di DPRD dan di DPR RI dan kebijakan itu harus di suarakan oleh anak muda," jelas Plt Ketum PSI Giring Ganesha.

Ia juga mengatakan bahwa cara yang paling tepat untuk mendekati anak muda ini yaitu leading back actionnya.

Baca Juga :  Perda RTRW Ditargetkan Rampung Tahun Ini 


"Kita harus memberikan contoh dengan cara-cara bahwa mereka tidak apatis lagi terhadap pemimpin. Abis itu caranya dengan terus menceritakan bagaimana Pak Rohidin selma ini membangun Provinsi Bengkulu sampai inpres plantnya 98%. Bagaimana anak muda ini membangun usaha-usahanya lebih mudah lagi bila pak Rohidin terpilih kembali," pungkasnya. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size