Skip to main content
58 Orang di Padangsidimpuan Terkonfirmasi Positif Covid-19
58 Orang di Padangsidimpuan Terkonfirmasi Positif Covid-19

58 Orang di Padangsidimpuan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Konfirmasi positif Covid-19 di Kota Padangsidimpuan, hingga pada Kamis (17/9/2020) pukul 20.00 Wib, tercatat telah mencapai 58 orang. Hal ini dihimpun dari data terkait Covid-19, dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) setempat.

Baca Juga :  Nyatakan Dukungan ke Rohidin-Rosjonsyah, Keluarga Sumatera Selatan : Kami Ingin Berkontribusi Bangun Bengkulu

Berdasarkan peta sebaran enam kecamatan yang dirilis pihak GTPP Covid-19 Kota Padangsidimpuan, Sidimpuan Selatan memiliki jumlah warga terbanyak terkonfirmasi positif. Jumlahnya 28 orang dan 6 dinyatakan sembuh.

Di Kecamatan Sidimpuan Utara 18 orang dan 5 sembuh, Sidimpuan Batunadua 6 orang dan 1 sembuh, Sidimpuan Hutaimbaru 4 orang dan 1 sembuh, dan di Kecamatan Sidimpuan Tenggara 2 orang dan 1 sembuh.

"Dari enam sebaran kecamatan, Sidimpuan Angkola Julu satu-satunya zona yang paling aman," ungkap Sekretaris GTPP Covid-19 Sidimpuan Arfan Harapan bersama Kadis Kesehatan Sopian Subri Lubis, Jumat (18/9/2020).

Kecamatan Sidimpuan Angkola Julu, menurut keduanya, menjadi zona paling aman karena tidak satupun warga di wilayah tersebut didapati terinfeksi Covid-19. Baik kasus suspek ataupun konfirmasi virus Corona (Covid-19).

Lebih lanjut mereka merinci, dari 58 warga Sidimpuan yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut, 14 orang sembuh dan enam meninggal dunia. Sementara, 38 orang masih isolasi mandiri di rumah dan perawatan di rumah sakit.

"Jumlah kasus positif Covid-19 ini kemungkinan masih akan bertambah. Dikarenakan, ada sebagian warga kita yang bekerja dan terkonfirmasi positif di daerah tetangga akan tetapi datanya belum kita peroleh," jelas mereka.

Warga Sidimpuan dimaksud, merupakan PNS di Pemkab Tapanuli Selatan yang terkonfirmasi Covid-19. Dan, baru lima orang, yang datanya berhasil diperoleh pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sidimpuan.

"Terhadap kontak erat yang sudah diperoleh datanya itu, telah dilakukan tracing dan menjalani isolasi. Sementara, pasien yang belum diperoleh datanya, kontak erat sama sekali tidak terdeteksi dan masih bebas beraktivitas di luar," kompak Arfan dan Sopian.

Menyikapi peningkatan jumlah konfirmasi ini, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution meminta semua warganya untuk lebih berperan dalam mematuhi protokol kesehatan disetiap aktivitas. Seperti memakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak, dan jauhi kerumunan.

Baca Juga : Pemprov Bengkulu Akan Optimalkan Diversifikasi Pangan Lokal 

"Penting sekali bagi kita untuk sama-sama menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari guna memutus rantai ataupun menekan penyebarluasan virus berbahaya tersebut," pesan Walikota Irsan. (RF/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size