Skip to main content
Puluhan Orang di Padangsidimpuan Terjaring Operasi Yustisi
Puluhan Orang di Padangsidimpuan Terjaring Operasi Yustisi

Puluhan Orang di Padangsidimpuan Terjaring Operasi Yustisi

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Puluhan orang terjaring pada hari ketiga operasi yustisi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padangsidimpuan bersama unsur TNI-Polri karena melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga : Ketua DPD RI Kunjungan Kerja ke Kabupaten Karo

Plt. Kasatpol PP Ali Ibrahim Dalimunthe berujar, para pelanggar terjaring di dua titik lokasi. Di seputaran Masjid Al-Abror dan Pasar Pajak Batu. Kedua lokasi merupakan tempat yang sering dikunjungi atau dilintasi orang banyak.

"Sepanjang tiga hari kita laksanakan operasi di beberapa titik wilayah perkotaan, didapati ratusan masyarakat yang melanggar," ungkap Ali, di sela-sela kegiatan, Kamis (17/9/2020).

Untuk sanksi yang dikenai, menurut mantan Kalaksa BPBD Padangsidimpuan ini, sampai dengan hari ketiga seluruh pelanggar masih diterapkan berupa teguran secara lisan.

Adapun sesuai Peraturan Walikota Nomor 28 Tahun 2020, sanksi maksimal orang yang tidak memakai masker. Yakni kerja sosial berupa membersihkan fasilitas umum selama 45 menit sampai membayar denda Rp100 ribu.

Kata Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, tujuan utama dari dilaksanakannya operasi yustisi adalah guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah demi memutus maupun menekan resiko penyebaran Covid-19.

“Kita akan lebih mengedepankan sanksi sosial berupa membersihkan fasilitas umum dari pada sanksi denda kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Baca Juga :  Satuan Gugus Tugas BUMN Beri Bantuan Seribu Masker

Dia menambahkan, nantinya masyarakat dia harapakan lebih sadar mengenai pentingnya mengikuti imbauan pemerintah terhadap protokol kesehatan di masa pandemi ini. (RF/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size