Skip to main content
Tokoh Empat Lawang Puji Konsep Konektivitas Pendobrak Ekonomi Era Rohidin
Tokoh Empat Lawang Puji Konsep Konektivitas Pendobrak Ekonomi Era Rohidin

Tokoh Empat Lawang Puji Konsep Konektivitas Pendobrak Ekonomi Era Rohidin

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Pribadi seorang Rohidin Mersyah dipuji oleh Tokoh Empat Lawang Budi Antoni Aljufri, menurutnya Rohidin sangat luar biasa, sosok yang humble, pintar dan memiliki wawasan luas. Hal ini terbukti, dari dedikasi beliau di beberapa sektor selalu mendapatkan ganjaran penghargaan. 

Baca Juga :  Berkas 3 Besar Pelamar JPT Pemprov Bengkulu Diserahkan ke KASN

"Sosok beliau sungguh sangat luar biasa, sudah lama kami saling kenal. Pribadinya sederhana, smart dan anak muda banget. Tentunya, beliau wajib mendapatkan support untuk tetap membangun Bengkulu," terang Budi yang pernah menjabat sebagai Bupati Empat Lawang periode 2008 -2015,  Kamis(11/9) 

Lebih lanjut, Budi menuturkan dibawah kepemimpinan Rohidin, Bengkulu sudah mulai berkembang. Kita lihat, dari gencarnya pembangunan infrastruktur, hingga membuka akses konektivitas antar daerah terus dilakukan beliau. 

"Jujur, Bengkulu sekarang lebih maju dari terakhir saya kesini. Namun hal itu wajar, karena dibalik kemajuan Bengkulu ada seorang Rohidin yang memiliki tekad dan kemampuan untuk itu. Jadi, untuk apa cari yang lain, jika sudah ada yang terbaik untuk Bengkulu," tutur pria yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Lahat periode 2004–2008.

Pembangunan Infrastruktur di Bengkulu saat ini memang sedang gencar dilakukan oleh Gubernur Rohidin Mersyah, mulai dari membuka konektivitas jalan penghubung antar provinsi menuju Jambi, Sumbar, Sumsel, dan Lampung, pengalihan status Bandara dari Kemenhub ke Angkasa Pura, Pengusulan Pulau Bali menjadi Kawasan Ekonomi Khusus. 

Selain itu, yang lebih besar yaitu pembangunan Tol Trans Sumatra yang menghubungkan Bengkulu dan Sumatera Selatan, dengan panjang total 95,80 Km. Saat ini, sudah berjalan 30 persen pengerjaan oleh PT. HK dan diperkirakan akan beroperasi pada tahun 2023.

Baca Juga :  Danrem 033/WP Pimpin Sidang Parade Calon Bintara

"Dengan terhubungnya konektivitas antar daerah akan membawa dampak untuk ekonomi bagi masyarakat, disamping itu juga memberikan pengamanan untuk jalur evakuasi bencana,” terang Rohidin beberapa waktu lalu.(**)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size