Skip to main content
Berkas 3 Besar Pelamar JPT Pemprov Bengkulu Diserahkan ke KASN
Berkas 3 Besar Pelamar JPT Pemprov Bengkulu Diserahkan ke KASN

Berkas 3 Besar Pelamar JPT Pemprov Bengkulu Diserahkan ke KASN

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Eselon II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu nomor : 05/pansel/JPT Pratama/ BKD/2020 tentang penetapan tiga Besar seleksi Jabatan Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Bengkulu. Berkas dari tiga besar peserta telah diterima Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan akan menunggu persetujuan kapan jawaban dari Mendagri.

Baca Juga :  Jalin Sinergitas, PEMA PMS Audensi Bersama Bupati Karo

Gubernur Provinsi Bengkulu  Rohidin Mersyah mengatakan kali ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sedang menunggu hasil persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) kapan pengumumanya. Jumat, (11/9/2020)

"Persetujuan pertama itu dari KASN nanti KASN akan menilai dan mengevaluasi proses atau tahapan yang akan dilalui kalau semua sudah memenuhi standar biasanya KASN akan memberikan rekomendasi ini berarti prosesnya sudah benar dan sah," jelas Gubernur Bengkulu.


Ia juga mengatakan kalau sudah selesai dan telah menemukan siapa pemenangnya, baru nanti meminta izin Kemendagri untuk melantik secara pararel tidak sekaligus para peserta yang berhasil mendapatkannya. 

Baca Juga : PID Dukung Sepenuh Hati Soerya-Iman dan Lukita-Basyid


"Nanti kita minta, bukan waktu bersamaan tapi pararel. Kita minta izin ke Mendagri, karena posisi saya akan mencalonkan ini kan tidak boleh melantik langsung, tetapi kemarin izinnya sudah kita dapatkan. Bahwa, diperbolehkan kapan dimulai tetapi setelah tahapan ini selesai maka kita akan lapor dulu. Nanti jawaban dari Mendagri kita dapatkan baru kita tentukan waktunya," pungkas orang nomor satu di Bengkulu. (Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size