Skip to main content
Daftar ke KPU Rohidin-Rosjonsyah Naik Angkot Bareng Ketua Partai
Daftar ke KPU Rohidin-Rosjonsyah Naik Angkot Bareng Ketua Partai

Daftar ke KPU, Rohidin-Rosjonsyah Naik Angkot Bareng Ketua Partai

Bengkulu, TuntasOnline.com - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah dan Dr H Rosjonsyah menggelar deklarasi di Sekretariat Pemenangan pada Sabtu (05/09/2020).

Acara ini dihadiri Ketua Partai Koalisi Rohidin-Rosjonsyah seperti PDIP, Golkar, Demokrat, PKS, PPP, PSI dan PKPI, Loyalis, Relawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Politik serta Pendukung Rohidin-Rosjonsyah.

T

Deklarasi ini dirangkai dengan orasi politik dilanjutkan dengan pendaftaran ke KPU Provinsi Bengkulu. Pada pendaftaran ke KPU Pasangan Rohidin-Rosjonsyah menggunakan Angkot berwarna Kuning, Merah, Putih, Hijau dan Biru sebagai simbol warna Partai Koalisi.

Koalisi Pasangan Calon Rohidin-Rosjonsyah telah mengantongi 23 Kursi Dukungan DPRD Provinsi Bengkulu dari 9 Kursi syarat minimal yang telah ditetapkan KPU Provinsi Bengkulu untuk Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu untuk 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Panitia Deklarasi Rohidin-Rosjonsyah Drs Sumardi menyampaikan bahwa pihaknya tidak ada target khusus suara perdaerah namun pihaknya menargetkan suara terbanyak secara keseluruhan di atas kandidat lain.

"Berdasarkan musyarawah Partai Pengusung, kegiatan hari ini dimulai dengan Deklarasi yang akan dibacakan masing-masing Ketua Partai Pengusung Golongan Karya, PDIP, PPP, PKS, Demokrat, PSI dan PKPI," tuturnya.

"Untuk kemenangan kita yang penting kita memperoleh suara terbanyak daripada suara kandidat yang lain, karena kita ingin target nasional di Pemilihan Gubernur tercapai," sambungnya.

Ketua Tim Kampanye M Saleh menyampaikan bahwa dirinya merasa tersanjung berkat koalisi Partai Pengusung yang hampir menguasai 50% lebih kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, ini menjadi modal awal semangat perjuangan untuk memenangkan Rohidin-Rosjonsyah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai pengusung, kami sangat merasa tersanjung dan bangga karena koalisi Partai Pengusung ini menguasai 50% lebih kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. Inshaa Allah kita yakin Rohidin-Rosjonsyah akan berhasil menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Bengkulu di Periode yang akan datang," ujarnya.

"Saya mengajak kita semua dalam menghadapi Pilgub 2020 untuk menjunjung tinggi sportivitas, kejujuran, dan martabat yang baik. Mari kita bekerja keras, berikhtiar, serta berdoa agar Pak Rohidin-Rosjonsyah dapat memimpin Bengkulu, menganyomi masyarakat, menciptakan pemerintahan yang bersih dan mengangkat nama Bengkulu di nasional dan internasional," tambahnya.

Di sisi lain, Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah dan Dr H Rosjonsyah dalam pidatonya memamaparkan fokusnya untuk menuju Bengkulu Bermartabat, Sejahtera dan Hebat.

Selama kepemimpinan Rohidin Mersyah selama kurang lebih 3 tahun, Rohidin memaparkan sedikit hasil kerjanya dalam beberapa bidang :

* Konektivitas :
Jalur Darat 
Menginisiasi Jalan Tembus di 5 Titik :
Lebong-Merangin
Seluma-Empat Lawang
Mukomuko-Kerinci
Rejang Lebong-Musirawas Utara
Kaur-Oki Selatan

Jalur Udara 
Pembukaan Rute Penerbangan Baru :
Bengkulu-Lampung
Bengkulu-Jambi
Bengkulu-Padang
Bengkulu-Batam
Bengkulu-Jogja (Dalam Proses)
Bengkulu-Medan (Dalam Proses)

Jalur Laut 
Menginisiasi Fort Integrited Pelabuhan Pulau Baai

*Kelembagaan :
Polda Bengkulu naik ke Tipe A Berbintang dua
Korem Naik Tipe Bintang Satu
IAIN Proses ke UIN
Lanal Proses ke Tipe A

* Capaian Bergengsi Tingkat Sumatera, Nasional dan Internasional :
-  Penghargaan Kopi Robusta Terbaik Dunia
- Event Budaya dan Seni Bengkulu Masuk dalam 100 Kalender Event Nasional
- Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Nasional, Tahun 2019 Peringkat 10 Nasional dan Tahun 2020 Peringkat 2 Nasional
- Peringkat 2 Nasional MCP KPK 
- Hotel dengan tingkat hunian tertinggi di Sumatera
- Provinsi dengan Tingkat Investasi Tertinggi di Sumatera
- Provinsi dengan Pengendalian Inflasi Terbaik di Sumatera

T

"Terima kasih dan apresiasi kepada partai pengusung yang telah dengan tahapan sistematis hingga menarik kesimpulan mengusung kami," kata Rohidin.(ReTra/Panji)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size