Skip to main content
Korban Tenggelam Belum Ditemukan Pencarian Dilanjutkan Besok
Korban Tenggelam Belum Ditemukan Pencarian Dilanjutkan Besok

Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Besok

Karo, Tuntasonline.com - Pencarian terhadap Imran Butar butar (18) warga Kabupaten Simalungun yang tenggelam di pemandian Pesanggrahan Tongging Kecamatan merek Kabupaten Karo pada Minggu (23/8/2020) lalu, hingga hari ini, Selasa (25/8/2020) pukul 17.00 WIB belum juga ditemukan, namun begitu, besok penyisiran atas pencarian korban akan terus dilakukan.

Baca Juga :  Sekda : Pengelolaan Pantai Panjang Perlu Pembagian Tugas Secara Jelas

Hal itu dikatakan Danru (Komandan regu) tim Basarnas Dodi Pranata kepada wartawan, Selasa (25/8/2020). Lanjut Dodi menjelaskan bahwa, hari ini tim Basarnas bersama tim Ops dari Dit Samapta Poldasu telah melakukan pencarian korban tenggelam di pemandian Tongging.

Saat ditanyakan kendala tim Basarnas, sehingga korban belum  ditemukan, Dodi menjelaskan, tadi tim kita telah melakukan penyeleman dengan kedalaman 24 meter, namun karena medannya cukup berat, dengan kemiringan cukup terjal di dasar danau, membuat tim kita kewalahan untuk mencari korban, Ujar Dodi.

Pantauan wartawan dilapangan, sejak pagi hingga malam ini, pihak keluarga dan warga setempat melakukan acara ritual, bahkan teman teman korban, orang tua korban, juga sudah meminta maaf atas kesalahan yang diperbuatnya kepada penunggu Danau, agar korban segera bisa ditemukan, namun belum juga ada tanda-tanda ditemukannya korban.

Tim juga saat melakukan pencarian terhadap korban menggunakan alat deteksi vibrascope milik tim Pos Dit Samapta Poldasu serta 3 penyelam diturunkan untuk mencari korban.

“Sesuai SOP kita, untuk pencarian korban yang tenggelam akan kita lakukan selama 7 hari, dan untuk korban yang tenggelam di pemandian Tongging ini akan kita lakukan pencarian hingga Sabtu (29/8/2020) ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tertibkan PKL, Satpol PP Padangsidimpuan Kedepankan Upaya Persuasif

Peralatan lain yang digunakan untuk membantu pencarian korban juga berupa 3 perahu karet (reptor), alat selam, kamera bawah air.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size