Skip to main content
Audiensi Bersama Gubernur Taspen Paparkan Program Khusus Pesiunan
Audiensi Bersama Gubernur Taspen Paparkan Program Khusus Pesiunan

Audiensi Bersama Gubernur, Taspen Paparkan Program Khusus Pesiunan

Bengkulu, Tuntasonline.com - PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Bengkulu meluncurkan program Dana Pensiun Non ASN dan program warung pensiunan untuk ASN aktif. Kedua program tersebut sangat diapresiasi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. 

Baca Juga :  Terungkap, Korban Nelayan Terduga Cabul Berjumlah 3 Orang


Menurut Gubernur Rohidin program ini jelas sangat bermanfaat bagi pemerintah Daerah khusus Pemda Kabupaten-Kota yang belum memberikan jaminan berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi pegawai Non ASN/Tenaga Harian Lepas (THL).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pun juga menjelaskan, program pertama yang digagas PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Bengkulu yaitu Dana Pensiun Non ASN, yang kedua program warung pensiunan untuk ASN aktif, yang mana barang yang dijual akan disuplai langsung oleh PT Taspen sesuai kebutuhan dan kemudian baru diangsur pinjaman dari pendapatan penjualan.

"Jadi 2 program ini sangat bagus bagi ASN dan Non ASN untuk menambah dana pensiun dan juga untuk berwirausaha," ungkap Gubernur Rohidin usai Terima Audensi Kepala PT Taspen Bengkulu Terkait Layanan Program Taspen, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (12/08/2020).

Fanny Yudha Widyanto Branch Manager PT Taspen Bengkulu mengatakan, inovasi layanan dengan beberapa program ini sebagai bentuk dukungan PT Taspen dalam membantu membangun Daerah.

"Jadi tidak hanya pensiun bagi ASN saat mendengar kata Taspen. Tetapi lebih dari itu, hadirnya Taspen di masyarakat juga bisa dimanfaatkan programnya bagi masyarakat luas," jelas Fanny.

Baca Juga :  Pasca Erupsi Gunung Sinabung, PMI Sumut Bagikan Masker

Selain program Taspen Non ASN dan Warung Pensiun, PT Taspen juga mengeluarkan program dana pensiun tambahan bagi ASN, sehingga ASN bisa mendapatkan dana lebih saat usia pensiunnya.(P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size