Skip to main content
Kementerian LHK Puji Kebersihan dan Kemajuan Infrastruktur di Era Rohidin
Kementerian LHK Puji Kebersihan dan Kemajuan Infrastruktur di Era Rohidin

Kementerian LHK Puji Kebersihan dan Kemajuan Infrastruktur di Era Rohidin

Bengkulu, Tuntasonline.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima kunjungan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Dalam kunjungan ini pihak KLHK menanyakan beberapa progres  terkait program strategis nasional, tentang perhutanan sosial, tentang tanah objek agraria, kemudian proses rehabilitasi hutan. Pihak Kementrian Sangat mengapresiasi visi dari Gubernur Bengkulu.

Baca Juga :  Lima Pejabat dan Perwira Polda Kepri Kembali Dimutasi

Dikatakan Rohidin, tujuan dari kedatangan pihak Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini untuk memastikan beberapa program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang ada di pegunungan Bengkulu, terutama terkait dengan program strategis nasional tentang perhutanan sosial, tanah objek agraria, dan proses rehabilitasi hutan. Selasa, (4/8/2020)

"Jadi memang ada beberapa program besar dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang ada di Bengkulu dan dalam waktu dekat pak Dirjen KLHK akan datang langsung untuk memantau bagaimana program perhutanan sosial ini di Kabupaten Rejang Lebong nanti kita akan kelapangan bersama-sama," ungkap Gubernur Bengkulu.

Kemarin Jelas Rohidin, dengan tim dari Kementrian bersama dengan perguruan tinggi dan masyarakat  sudah melaksanakan program penanaman mangrove dihari mangrove sedunia.

"Kita sudah mengetahui berapa titik di Bengkulu ya, di wilayah pesisir kita itu banyak sekali hutan bakau yang perlu kita jaga terus kita lestarikan. Kemudian bagaimana masyarakat juga ikut mengedukasi untuk memelihara kelestariannya, terutama di kawasan Wisata Mangrove yang sedang mulai kita bangun. Nanti mudah-mudahan ini bisa memperkuat pungsi lingkungan sekaligus meningkatkan pendapatan masyarakat," terangnya.

Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Republik Indonesia Prof. Dr. Ir. Winarni D Monoarfa MS. Mengatakan team dari kementrian khususnya menghadiri acara hari mangrove sedunia. Dan juga pihaknya ingin memberi apresiasi terhadap program berkelanjutan yang dilksanakan Gubernur Rohidin.

"Kemarin Alhamdulillah kami menyampaikan apresiasi, terima kasih kepada Bu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya karena luar biasa perhatian Pak Gubernur ini khususnya terhadap komitmen beliau untuk pembangunan berkelanjutan di Bengkulu ini," ungkapnya.

Ia mengtakan Pihak KLHK melihat bahwa Bengkulu ini mempunyai sumber daya alam yang sangat luar biasa. Jika dikelola dengan baik akan mempercepat pembngunan.

"Bengkulu ini mempunyai sumber daya yang sangat luar biasa yang kalau dikelola dengan baik tentu dengan kaidah-kaidah lingkungan insya Allah akan memberikan signifikan percepatan pembangunan," jelas Winarni.

"Dan Terus terang saya sempat 5 tahun lalu ke sini. Saya melihat luar biasa terutama dari sesi kebersihan yang kedua penghijauan dan insfratruktur luar biasa majunya," ungkapnya.

Baca Juga :  Jurnalis Media Online Babak Belur Dianiaya Oknum Ketua Ormas

Ia juga mengatakan  setelah acara ini juga pihaknya akan menyerahkan SK perhutanan sosial dan juga untuk toral dan sekali lagi kami ucapkan apresiasi karena memang pak gubernur ini punya visi kedepan, untuk membangun Bengkulu ini dengan kaidah-kaidah lingkungan. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size