Skip to main content
Desa Tanah Rekah Tuntaskan Pembangunan Tahap Dua
Desa Tanah Rekah Tuntaskan Pembangunan Tahap Dua

Desa Tanah Rekah Tuntaskan Pembangunan Tahap Dua

Mukomuko, TuntasOnline.Com - Pelaksanaan pembangunan dana desa (DD) tahun 2020 Desa Tanah Rekah Kecamatan Kota Mukomuko mencapai seratus persen, dalam minggu ini telah di monitoring dan evaluasi (moneva) tahap dua, Selasa 04/08/20.

Baca Juga :  Bantu Ringankan Beban Masyarakat, Kapolsek Pagar Jati Salurkan Bantuan Beras 


Melalui Dana Desa (DD) tahun angaran 2020, kades desa Tanah Rekah saat dikonfirmasi Mengatakan untuk pembangunan fisik Tahap Pertama satu titik yakni, pembuatan Pagar kantor Desa Dusun dua dengan volume 159 meter, Dengan angaran Rp 179.411.800.


Menurut Kepala Desa, Masrud Pembangunan pagar tersebut sangat disambut baik oleh masyrakat desa setempat, dan masyarakat sangat mendukung disetiap pembangunan yang dialokasi melalui dana desa.


Masih dikatakannya, kegiatan pembangunan di wilayah selalu menerapkan sistem Padat Karya  Tunai (PKT) agar Mengurangi angka penganguran serta meningkatkan nilai perekonomian di masyarakat.


Sementara ketua Team Pekaksana Kegiatan, Dodianda menuturkan dalam melaksanakan dana desa Tahun 2020 sudah semaksimal mungkin dilakukan secara transparan, sesuai petunjuk teknis.

Baca Juga :  Kunker DPRD Padangsidimpuan ke Madina Tuai Polemik

"Kami selaku tim pelaksana tentunya bekerja sama dengan masyarakat, mulai dari pendamping desa dan kecamatan. Oleh karena itu kalaupun ada kekurangan tentunya akan kami benahi bersama," tutupnya. (kharan)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size