Skip to main content
Kasi Binmas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko Feri Irawan SHI
Kasi Binmas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko Feri Irawan SHI

New Normal, Jumlah Pernikahan di Mukomuko Meningkat

Mukomuko, Tuntasonline.com - Sempat ditutup dan dihentikan sementara pemberlakuan layanan pernikahan di Mukomuko pada April 2020 lalu karena merebaknya pandemi covid-19. 

Baca Juga :  Buat Resah Masyarakat, Empat Pelaku Premanisme Diciduk

Akibatnya, banyak pasangan yang menunda pernikahan dan pernikahan baru dilangsungkan sekarang ini, setelah aturannya mulai dilonggarkan, dan itu pula yang membuat jumlah pernikahan di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tercatat mengalami peningkatan pada dekade Juni dan Juli 2020 lalu.

"Ya, sejak dibuka dan diberlakukan kembali layanan pernikahan di Mukomuko pada masa transisi menuju New Normal, jumlah pernikahan di Mukomuko tercatat menunjukkan peningkatan lonjakan dari sebelumnya. Hal itu berdasarkan data sesuai laporan yang masuk di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko dari 15 Kecamatan yang ada," kata Kasi Binmas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko Feri Irawan SHI Saat dikomfirmasi media ini Senin, (3/8/2020).


Dikatakan Feri, Peningkatan lonjakan angka pernikahan di Mukomuko dimulai pada dekade Juni dan Juli, yang mana dalam kurun watu dua bulan tersebut lonjakan angka terus meningkat, tercatat ada 183 pernikahan.

"Selama bulan Mei lalu hanya terdapat 7 pasangan pengantin melaksanakan akad nikah. Jumlah pernikahan menurun secara drastis pasca merebaknya virus corona. Sedangkan untuk bulan Juni dan Juli meningkat secara tajam, yakni mencapai 183 peristiwa perkawinan di Kabupaten Mukomuko," terang Kasi Binmas itu.

Ditambahkanya, seiring dengan pemberlakuan new normal, layanan nikah sudah kembali normal seperti sebelumnya, namun dengan catatan tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Polda Kepri Berhasil Selamatkan Korban Perdagangan Orang 

"Setiap yang akan melaksanakan Akad nikah, baik di Kantor maupun ditempat lain, kita himbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan," seru Feri.(Kharan) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size