Skip to main content
Diduga Karena Arus Pendek Listrik Tiga Rumah di Desa Gunung Merlawan Kebakaran
Diduga Karena Arus Pendek Listrik Tiga Rumah di Desa Gunung Merlawan Kebakaran

Diduga Karena Arus Pendek Listrik, Tiga Rumah di Desa Gunung Merlawan Kebakaran

KARO, Tuntasonline.com – Diduga Akibat korslet arus pendek listrik, mengakibatkan tiga Unit rumah terbakar. Termasuk rumah Kepala Desa Gunung Merlawan, kecamatan Tiganderket, Karo, Sempat Perangin-Angin (55), Jumat (17/7/2020) sekira pukul 11.30 WIB.

Diduga  kebakaran 3 unit rumah di Desa Gunung Merlawan Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo berasal dari arus pendek listrik rumah Sempat Perangin-angin, dan kemudian api menjalar ke rumah Rencana Ginting (75) dan rumah Rasmi Milala (60).

Baca Juga :  Tingkatkan Imun Tubuh, Polda Bengkulu Lakukan Senam Rutin

Hal ini dijelaskan Danramil 07/PY Kapten K Ginting kepada wartawan, Jumat (17/7) sekira pukul 12:30 Wib mengatakan, peristiwa kebakaran ini saat pemilik rumah sedang berada di ladang, dan tiba-tiba terjadi korsleting listrik, sehingga menimbulkan api melalap ketiga rumah tersebut.

Lanjut Danramil, untuk menghindari rembetan api petugas dari TNI Babinsa Koramil 05/PY Sertu Lrp Sihombing dan Serda Junaidi serta anggota Polsek Tiganderket Bripka Legiyono dibantu masyarakat Desa Gunung Merlawan ikut membantu bergotong royong menyirami dengan alat seadanya, sembari menunggu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemkab Karo.

Baca Juga :  Karutan Kelas I Medan Sambut Kunjungan Kapolsek Medan Sunggal 

“Pukul 12.30 WIB, api dapat dipadamkan. Kerugian materil diperkirakan ratusan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut," ujarnya. 

"Dan selanjutnya insiden kebakaran tersebut dalam penanganan pihak Polsek Tiganderket,” pungkas Danramil.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size