Skip to main content
Pemdes Sido Makmur Salurkan BLT-DD Tahap III
Pemdes Sido Makmur Salurkan BLT-DD Tahap III

Pemdes Sido Makmur Salurkan BLT-DD Tahap III

Mukomuko, Tuntasonline.com – Kepala Desa Sido Makmur Kecamatan Air Majunto  menyalurkan Bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tahap tiga  rabu (15/07).

Baca Juga :  Ditetapkan Boleh oleh Kemendes PDTT, Desa di Mukomuko Bertambah Satu 

Kades sido makmur saat dikonfirmasi menjelaskan, dana yang dibagikan pada masyarakat untuk Bantuan langsung tunai (BLT) brsumber dari Dana Desa DD tahun 2020 yang akan digulirkan selama tiga bulan berturut-turut kepada 57 KPM di Desa sido makmur.

"Ada 57 orang KK yang menerima bantuan BLT, masing -masing KK mendapatkan 600,000 untuk satu bulan ini. Yang berhak menerima bantaun langsung tunai BLT iyalah mereka yang tidak mendapatkan bantuan PKH, BPNT, Bansos dan memang benar-benar dampak dari pandemic Covid-19," tuturnya.

Untuk yang tidak dapat bantuan BLT menurut camat selaku Mohon maaf, berarti dia sudah masuk di PKH, BPNT, Bansos serta ada masyarakt yang memang sosial ekonominya tergolong mampu, Ujar Kades sido makmur bactiar ramond disela acara pemberian bantuan.


Ia juga mengatakan kalau Bantuan langsung tunai BLT Dana desa ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah pusat melalui pemerintah desa terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Oleh karenanya, tetap ikuti anjuran pemerintah, jaga kesehatan, pakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun untuk memutus mata rantai wabah Virus Corona atau Covid-19," imbuhnya.

Baca Juga :  Dinas Pertanian Mukomuko Lakukan Pendataan Stok Hewan Kurban

Sementara itu, Turut hadir dalam acara bantuan langsung tunai BLT DD di desa sido makmur yakni camat,ketua BPD serta semua Perangkat Desa yang ikut mengkawal hingga proses berjalan dengan lancar dan tetap dalam situasi Physical Distancing. (Kharan) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size