Skip to main content
Tunda Pengerjaan Fisik Pemdes Bajak Dua Fokus Salurkan BLT-DD dan Antisipasi Covid-19
Tunda Pengerjaan Fisik Pemdes Bajak Dua Fokus Salurkan BLT-DD dan Antisipasi Covid-19

Tunda Pengerjaan Fisik, Pemdes Bajak Dua Fokus Salurkan BLT-DD dan Antisipasi Covid-19

Bengkulu Tengah, TuntasOnline.Com - Pemerintah Desa Bajak Dua Kecamatan Marigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah menunda pengerjaan fisik dan fokus dalam upaya pencegahan Covid-19 serta penyaluran BLT-DD. 

Baca Juga : Bupati Karo dan Dandim 0205/TK Pantau Pendisiplinan Protokol Kesehatan 

Dijelaskan Kepala Desa Bajak Dua Karnadi menjelaskan kegiatan yang ada di Desa mereka dalam pandemi Covid-19 ini yang terutama mencegah penularan covid 19 di dalam pencegahan ini yang sudah di lakukan pihak pemerintahan diantaranya :
1. Penyemprotan di tempat umum dan di rumah warga-warga
2. Pembagian masker kepada masarakat 
3. Melakukan penjagan keluar masuk Desa Bajak Dua.

Kepala Desa Bajak Dua juga menjelaskan di dalam pandemi covid 19 ini Pemerintahan Desa juga membagikan Bantuan Langsung Tunai yang sumber dananya dari dana desa, supaya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Di dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai tersebut berdasarkan hasil pendataan Pemerintahan Desa yang mendapatkan bantuan tersebut berjumlah 88 Kepala Keluarga dari jumlah Kepala Keluarga di Desa Bajak Dua yaitu 192 Kepala Keluarga.

Dan pembagian bantuan langsung tunai tersebut lansung diserahkan kepada penerima yang jumlah sekali menerima satu kepala keluarga sebesar Rp.600.000,- yang di saksikan lansung oleh Pihak Kecamatan, Babinsa, Babinkantibmas dan Pendamping Desa direalisasikan. Terhitung sudah dua kali pembagian BLT-DD dan ditempatkan pembagiannya di kantor Desa Bajak Dua.

Baca Juga :  Sidak Pasar Kabanjahe, Bupati Karo Apresiasi Tim Pendisiplinan 

"Untuk kegiatan yang lain seperti kegiatan fisik bangunan belum ada yang berjalan di karenakan ingin menyelesaikan pembagian Bantuan Langsung Tunai tersebut0 kalau memang covid-19 memang sudah berakhir baru sisa dana desa kita salurkan ke pembangunan fisik," jelas Kepala Desa.(Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size