Skip to main content
Personil Gabungan TNI Polri saat oprasi masker di Pusat Pasar Berastagi Karo
Personil Gabungan TNI Polri saat oprasi masker di Pusat Pasar Berastagi Karo

Kodim 0205/TK Gelar Patroli Gabungan Penertiban Pemakaian Masker

KARO, TuntasOnline.com - Kodim 0205/Tanah Karo bersama Polres Tanah Karo, Satpol PP, Dishub dan instansi terkait lainnya melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran pemakian masker bagi pengguna kendaraan di jalan raya dan pengunjung Pusat Pasar Berastagi dan Kabanjahe, (09/07/2020)

Serda Mahadi anggota Kodim 0205/Tanah Karo yang ikut dalam patroli gabungan menyampaikan bahwa saat ini kesadaran masyarakat menyikapi pandemi virus covid-19 di Kabupaten Karo  saat keluar rumah masih saja ada yang belum mau menggunakan masker, sehingga memaksa petugas turun ke jalan. Mereka tidak hanya memberikan imbauan, tapi memberikan masker dan memakaikannya pada warga.

Baca Juga : Ketua GTPP Covid-19 Karo Terima Bantuan APD dari PGTI

Seperti yang dilakukan saat ini di jalan Perniagaan dan di Kota Kabanjahe tepatnya didepan Kantor Lurah TL Mulgap II Berastagi dilakukan operasi gabungan menghimbau para pengguna kendaraan dan pengunjung Pusat Pasar agar menggunakan masker. Jika tidak menggunakan masker untuk saat ini hanya diberikan peringatan serta diberi masker agar digunakan.

Keberadaan masyarakat yang belum sadar menggunakan masker sering membuat kesal seiring kesadaran sebagian warga memakai masker masih ada yang merasa keberatan menggunakan masker ditempat umum. masyarakat masih banyak mengabaikan himbauan pemerintah agar penggunaan masker wajib digunakan sesuai protokol lesehatan. Terutama saat melakukan aktivitas sehari hari.

“Pandemi penyebaran virus corona berada di depan mata kita, wilayah kabupaten Karo saat ini masih zona merah, bahkan jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 24 orang, ini akan menjadi perhatian kita untuk tetap mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Taufik Rizal saat memerintahkan anggota untuk ikut berpatroli gabungan menyampaikan, “saya mendukung penuh program operasi masker ini, saya perintahkan para Babinsa aktif turun ke lapangan bersama aparat lainnya, jangan bosan mengedukasi masyarakat akan bahaya dari virus corona untuk tetap mengikuti himbauan dari pemerintah mengikuti protokol kesehatan.  Sampaikan dengan baik dan sopan serta penuh pengertian supaya masyarakat mudah menerima pola hidup baru di tengah pandemi ini sesuai dengan budaya Karo," ujar Dandim.

Baca Juga :  Bupati Karo Lakukan Uji Penelusuran Jalan Alternatif Medan-Berastagi 

”Kita harus tetap optimis semakin lama kesadaran masyarakat menggunakan masker akan tumbuh dan menjadi kebutuhan seiring waktu, awalnya masyarakat sedikit apatis dan acuh tak acuh namun terlihat pelan-pelan kesadaran itu mulai muncul,”  Letkol Inf Taufik Rizal.(RT/TO)

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size