Skip to main content
Bupati Karo Akan Pimpin Apel Persiapan Tim Pendisplinan 
Bupati Karo Akan Pimpin Apel Persiapan Tim Pendisplinan 

Bupati Karo Akan Pimpin Apel Persiapan Tim Pendisplinan 

KARO, TuntasOnline.Com - Sejumlah personel gabungan anggota TNI dari Kodim 0205/TK dan Yonif 125/Simbisa, Polres Tanah Karo serta jajaran Pemerintah Kabupaten Karo, Besok Selasa (07/07/2020) pagi, akan menggelar apel persiapan di Stadion Samura Kabanjahe.

Nantinya tim gabungan ini akan bertugas melakukan kegiatan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 semakin meluas.

Baca Juga : Jalan Mulus, Warga Tanjung Gundap Ucapkan Terima Kasih 

Diperoleh informasi dari bupati Karo Terkelin Brahmana melalui ketua plh Gugus Tugas, Martin Sitepu, Senen(06/07/2020) bahwa tim gabungan ini terdiri dari personel Polres Tanah Karo, anggota TNI dari Kodim 0205/TK dan Yonif 125/Simbisa, dari Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Karo.

Kegiatan diawali apel persiapan yang diadakan di Stadion Samura Kabanjahe, pelaksanaan apel dipimpin oleh bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kabupaten Karo.

Pengarahan juga akan diberikan oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE, selaku ketua tim gabungan pendisiplinan masyarakat, Ujar Martin.

Setelah apel, para petugas gabungan ini langsung bergerak melakukan pendisiplinan masyarakat di sejumlah titik dan lokasi, Dan petugas akan meminta masyarakat menggunakan masker dan melakukan pengecekan suhu tubuh serta mengingatkan mereka untuk tetap jaga jarak atau physical distancing, Tuturnya.

Lanjut Martin, diharapkan, semakin meningkatnya kesadaran masyarakat yang akan berimplikasi pada penurunan angka penyebaran Covid-19, sehingga kita dapat melandaikan grafik kurfa Covid-19. Apel gabungan tersebut sekaligus mengecek kesiapan petugas penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang nanti bertugas di lapangan. "Sebelum melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan, tim gabungan menggelar Tactical Floor Game (TFG),"katanya.

Menurut Martin Sitepu, apel operasi penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19 merupakan ikhtiar kolektif untuk memastikan langkah nyata upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karo.

“Pemerintah Kabupaten Karo berharap kepada kita semua, khususnya Satgas Covid-19 agar menjadi contoh, serta bersama-sama mengarahkan, dan mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti jaga jarak, selalu memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” papar Martin Sitepu yang juga Kepala Pelaksana BPBD Karo.

Terpisah, hal senada dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, drg Irna Safrina Meliala MKes, keberhasilan melawan penyebaran virus corona adalah ketika berhasil mendisiplinkan diri sendiri dan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :  Bobol Kotak Amal, Dua Pemuda Diciduk Polisi 

“Tanpa disiplin akan sia-sia, kebijakan apa pun diambil pemerintah tidak akan membuat hasil maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " pungkasnya(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size