Skip to main content
Petugas pendaftaran siswa baru di SMP Negeri 1 Berastagi menggunakan pelindung wajah saat menerima berkas dari calon siswa
Petugas pendaftaran siswa baru di SMP Negeri 1 Berastagi menggunakan pelindung wajah saat menerima berkas dari calon siswa

PPDB, SMP Negeri 1 Berastagi Terapkan Protokol Kesehatan

KARO, TuntasOnline.Com -
Sejumlah sekolah di kabupaten Karo  menerapkan protokol kesehatan secara ketat, saat pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Meski sudah dilaksanakan secara online, namun banyak siswa dan orang tua yang datang ke sekolah sehingga pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus covid-19 di lingkungan sekolah.

Pihak Sekolah menyiapkan bilik sterilisasi di pintu masuk dan kemudian diperiksa dulu suhu tubuhnya.

Baca Juga :  Modus Bisa Luluskan CPNS, Nenek di Kota Bengkulu Raup Ratusan Juta 

Aturan menjaga jarak juga diterapkan dengan ketat oleh pihak sekolah, baik saat mengambil nomor urut pendaftaran hingga penyerahan berkas untuk diverifikasi.

Ria br Ginting (41) salah satu orang tua siswa, mengatakan datang ke SMP Negeri 1 Berastagi  untuk verifikasi berkas pendaftaran anaknya.

Dirinya sudah mendaftar secara online dengan dibantu sekolah asal anaknya. Namun dirinya kesulitan untuk mencetak verifikasi pendaftaran online sehingga datang ke SMP Negeri 1 Berastagi melengkapi proses pendaftaran. Menurutnya pendaftaran secara online lebih mudah dan tidak perlu antri berjubel mengambil formulir pendaftaran.

“Kalau mendaftarnya tadi dibantu di SD tempat anak saya sekolah lalu berkasnya saya bawa kesini untuk diverifikasi. Kalau sekarang dengan online lebih praktis tidak perlu menunggu lama,” katanya.

Kepala SMP Negeri 1 Berastagi Dra Kasriana br Barus, Kamis(02/07/2020) kepada wartawan mengatakan, saat pelaksanaan PPDB ini pihaknya tetap melayani pendaftar yang kesulitan melakukan pendaftaran secara online. “Namun demikian protokol kesehatan tetap dilakukan secara ketat dengan pemeriksaan suhu tubuh” ujarnya.

Pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran virus covid 19 dilingkungan sekolah. “Guru yang menerima pendaftaran siswa baru juga menggunakan pelindung wajah dan mengatur pendaftar untuk tetap menjaga jarak,” Jelas Dra Kasriana br Barus. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Eddy Suryanta Surbakti, mengatakan pelaksanaan PPDB tingkat sekolah menengah pertama dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 19 Juni hingga tanggal 26 Juni 2020. “Ada empat jalur yang dilaksanakan yaitu jalur zonasi, jalur pindah tugas orangtua, jalur prestasi dan jalur afirmasi,” katanya. Jadi untuk pengumuman kelulusan nanti pada tanggal 07/07/2020 sekitar pukul 15.00 WIB.

Bagi orangtua calon siswa baru yang kesulitan saat melakukan pendaftaran bisa datang ke sekolah untuk meminta bantuan. 

Baca Juga :  Alami Korosi, Pipa Pertamina EP Asset Pondopo Field Timbulkan Dampak Buruk

“Sekolah sudah kita perintahkan untuk membantu orangtua yang kesulitan dalam mengakes secara online. Namun demikian saya meminta seluruh sekolah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” Pungkas Eddy Suryanta Surbakti.(RT/TO)

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size