Skip to main content
Salurkan Bantuan Beras Personil Polsek Kaur Selatan Tembus Medan Ekstrem
Salurkan Bantuan Beras Personil Polsek Kaur Selatan Tembus Medan Ekstrem

Salurkan Bantuan Beras, Personil Polsek Kaur Selatan Tembus Medan Ekstrem

Kaur, Tuntasonline.com - Pernuh perjuangan jajaran Polsek Kaur Selatan untuk membagikan bantuan beras kepada warga trans Desa Tanjung Agung Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur (26/06).

Baca Juga : 10 Kampung Tangguh Kepri, 4 Diantaranya di Kota Batam

Kegiatan ini merupakan rangkaian bakti sosial dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-74, walau medan jalan yang berlumpur serta melawati tebing batuan yang sangat ekstrim kegiatan ini harus tetap di laksanakan, karena masyarakat Trans Tanjung agung ini minim bantuan pemerintah,sedang kan wilayah ini masuk dalam Wilayah Hukum Polsek Kaur Selatan.

Jalan yang dilewati pun sudah tidak bisa di gunakan menggunakan kendaraan biasa harus menggunakan kendaraan yang sudah di modifikasi atau mobil double kabin, kalau kendaraan biasa sudah dipastikan tidak bisa masuk mengingat akses jalan yang menuju ke Trans Tanjung Agung sangat memprihatinkan.

Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno S.I.K MH melalui Kapolsek Kaur Selatan IPTU Surya R Purnama SH MH mengatakan "Pada hari ini kita melaksanakan baksos serentak di seluruh indonesia dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74, kegiatan ini di laksanakan di trans Tanjung Agung Kecamatan Tetap, yaitu sebanyak 500 Kg beras di bagikan kepada warga, walau medan jalan nya luar biasa ekstrim tetap kita menuju ke sana,".

"Kalau kendaraan biasa tidak bisa masuk kesana tapi untung nya kendaraan kami kesana mobil nya doble kabin semua,walau di selangi dengan mobil kepater tetapi tidak menyurutkan niat para anggota untuk menyalurkan bantuan ini," imbuh IPTU Surya R Purnama SH MH.

Kapolsek juga menambahkan selain membagikan bantuan beras pihaknya juga memantau situasi terkini di Desa Trans Tanjung Agung.

"Kami melakukan Baksos ke trans Tanjung Agung ini bukan saja untuk membagikan beras akan tetapi kami jngin melihat dan merasakan apa yang dirasakan warga trans Tanjung Agung, karena sudah hampir 2 tahun terakhir akses jalan menuju trans sudah sangat memprihatinkan, karena jalannya ada 11 titik lebih yang hancur parah, apalagi di tebing jalan itu hampir semua nya tidak bisa di lewati sudah membentuk kubangan air,".

Baca Juga : HUT Bhayangkara, Ini Rangkaian Kegiatan Polres Rejang Lebong 

"Ini yang sangat kami prihatinkan, kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kaur agar kira nya membangun jalan untuk warga kita di trans Tanjung Agung, setidaknya pengerasan saja dulu cukup karna warga trans Tanjung Agung kesulitan untuk mengangkut hasil perkebunan di sana, apalagi perkebunan kopi di daerah trans Tanjung Agung ini sangat menjanjikan, akan tetapi karna jalan nya rusak parah ini menjadi suatu kendala untuk mengangkut hasil panen," terangnya.(HZ)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size