Skip to main content
Pemdes Simatohir Salurkan BLT DD Kepada 68 KK
Pemdes Simatohir Salurkan BLT DD Kepada 68 KK

Pemdes Simatohir Salurkan BLT DD Kepada 68 KK

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Pemerintah Desa Simatohir Kecamatan Sidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2020 kepada 68 KK warga penerima di kantor kepala desa setempat, Rabu (17/6/2020).

Kepala Desa Simatohir Muslim Pariaman Pohan  mengatakan, pembagian BLT DD tahap II ini diberikan secara tunai sejumlah 600 ribu per kepala keluarga (KK)  tanpa ada potongan sedikitpun kepada mereka yang berhak mendapatkan bantuan.

Baca Juga : Komisi A DPRD Karo Serahkan Bantuan Alat Rapid Test dari Rektor USU

Pembagian BLT disaksikan Kadis PMD Sidimpuan diwakili Kabid Pemdes Ali Sutan, Camat Sidimpuan Angkola Julu M. Ridwan Ritonga, Kasi Pendapatan dan Pembangunan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Tenaga Ahli serta Pendamping Desa setempat.

Menurut Kades, adanya pembagian BLT ini diharap dapat digunakan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnha menghadapi masa pandemi Covid-19. Apalagi, tidak sedikit dari warga yang kehilangan mata pencarian karena pandemi.

"Untuk itu atas nama pemerintah desa, kami berharap pada warga jangan sekali-sekali menggunakan dana bantuan ini selain daripada untuk kebutuhan hidup seperti bahan pokok dan pangan," pesan Muslim.

Baca Juga : Diduga Berikan Keterangan Palsu, Saksi Terdakwa Penganiayaan Siswa Terancam Penjara

Lebih lanjut dikatakannya, BLT tersebut diberikan ke warga yang berhak untuk mendapatkan bantuan BLT selama pandemi Covid 19, sesuai taraf kemampuan ataupun sumber pendapatan keseharian yang minim dalam pemenuhan kebutuhan keluarga.

"Alhamdulillah desa kita kembali membagikan BLT DD tahap II. Harapan kita masyarakat dapat menggunakan dana bantuan ini sesuai dengan harapan dan tujuan dari bantuan BLT itu sendiri,” pungkasnya. (RF/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size