Skip to main content
Dukung Pembangunan Sarana Olahraga Desa di Mukomuko Hibahkan Lahan
Dukung Pembangunan Sarana Olahraga Desa di Mukomuko Hibahkan Lahan

Dukung Pembangunan Sarana Olahraga, Desa di Mukomuko Hibahkan Lahan

Mukomuko, Tuntasonline.com (16/06/20) - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah mengungkapkan ada belasan desa yang tersebar di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mukomuko yang telah menghibahkan lahan ke Pemkab Mukomuko untuk pembangunan sarana olahraga.


"Ada belasan desa yang sudah menghibahkan lahan untuk pembangunan sarana olahraga. Dari beberapa desa yang telah menghibahkan salah satunya yakni Desa Manjunto Jaya, Kecamatan Air Manjunto dihibahkan untuk pembangunan sarana olahraga dilapangan sepak bola serta desa lainnya,"katanya kemarin.

Baca Juga : Penyedia Jasa Perbaiki Pengerjaan Drainase di Talang Subur 


Menurutnya, semua lahan didesa yang akan dibangun sarana olahraga dengan menggunakan anggaran APBD lahannya harus dihibahkan terlebih dahulu dan menjadi aset Pemkab Mukomuko.


Lebih lanjut Apriansyah mengatakan bahwa pada tahun ini ada anggaran untuk pembangunan sarana olahraga di belasan desa. Namun saat ini pembangunan ditunda mengingat anggaran untuk pembangunan sarana olahraga tersebut dialihkan untuk penanganan Covid-19.


"Anggaran dari APBD untuk pembangunan sarana olahraga sudah ada. Namun karena adanya wabah virus Corona ini sehingga dialihkan dan mudah-mudahan pada APBD-P atau tahun depan bisa direalisasikan,"jelasnya.


Saat dikonfirmasi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko, Agus Sumarman melalui Kepala Bidang Aset, Eka Purwanto membenarkan ada beberapa desa  yang menghibahkan lahan ke Pemkab Mukomuko dan saat ini masih di proses.

Baca Juga : Positif Covid-19 di Sidimpuan Bertambah


"Ya ada beberapa desa menghibahkan lahannya untuk pembangunan sarana olahraga. Kalau lahan ada pembangunan menggunakan anggaran APBD lahan tersebut harus dihibahkan terlebih dahulu dan menjadi aset Pemkab Mukomuko," demikian Eka. (Anggun)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size