Skip to main content
Salurkan Dana Desa Tercepat Bupati Musirawas Beri Penghargaan 25 Desa
Salurkan Dana Desa Tercepat Bupati Musirawas Beri Penghargaan 25 Desa

Salurkan Dana Desa Tercepat, Bupati Musirawas Beri Penghargaan 25 Desa

Musi Rawas, Tuntasonline.com - Hari ini, Kamis (11/06/2020) bertempat di Auditorium Pemkab Musi Rawas, Bupati H Hendra Gunawan didampingi Wakil Bupati Hj Suwarti Burlian memberikan penghargaan kepada 25 Desa yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Dalam kesempatan ini, Bupati H Hendra Gunawan mengatakan, pada saat acara Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa di Provinsi Sumatera Selatan yang diselenggarakan di Jakabaring, Palembang (28/02/2020) lalu, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengumumkan bahwa untuk Provinsi Sumatera Selatan telah tersalurkan Dana Desa sebesar Rp. 10,4 Milyar kepada 25 Desa di Kabupaten Musi Rawas. Hal tersebut menjadikan Kabupaten Musi Rawas sebagai Kabupaten tercepat dalam penyaluran Dana Desa se-Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga : Tinjau Jembatan Merah Putih TMMD ke-107, Ini Kata Bupati Karo

“Saya terima kasih kepada Dinas Teknis, Camat, dan Kepala desa atas prestasi yang telah diberikan dalam membantu pemanfaatan dana desa. Saya minta ini supaya untuk dipertahankan, agar benar pembangunan dana desa tepat guna, tepat sasaran bermanfaat, dan dapat memakmurkan masyarakat,” pungkas Bupati H Hendra Gunawan.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Mura Ahmadi Zulkarnain mengatakan, terdapat 25 Desa di Kabupaten Musi Rawas yang menerima Penghargaan Dana Desa Tercepat Se-Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2020.

Dijelaskan, penghargaan diberikan kepada 5 (lima) Desa yang ada di Kecamatan Tiang Pumpung  Kepungut (TPK) diantaranya Desa Kebur Jaya, Muara Kati Baru II, Rantau Serik, Muara Kati Baru I, Rantau Bingin. 

Untuk Kecamatan Tuah Negeri terdapat 7 (tujuh) Desa, diantaranya Desa Darma Sakti, Lubuk Rumbai, Jaya Bhakti, Jaya Tunggal, Banpres, Bamasco, dan Desa Air Beliti. 2 (dua) Desa di Kecamatan Purwodadi, Desa Tri Karya dan Desa Sadar Karya. 

Kecamatan STL Ulu Terawas diberikan penghargaan kepada 10 Desa, yakni Desa Pasenan, Kosgoro, Sri Mulyo, Desa Sukaraya, Sukaraya Baru, Suka Karya, Sukamerindu, Babat, Sukamana, Sukorejo. Terakhir, 1 (satu) Desa di Kecamatan Muara Lakitan diberikan kepada Desa Bumi Makmur.

Baca Juga : HUT Kodam I/BB, Dandim 0205/TK Bagikan Ratusan Paket Sembako 

Sementara itu, Camat TPK Syahemi mengaku bangga, dari 25 desa yang menerima penghargaan, 5 diantaranya dari Desa yang ada di Kecamatan TPK. "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali ada 5 Desa di Kecamatan TPK mendapat penghargaan ini, kedepannya saya berharap semoga kades bekerja lebih giat lagi," harap Syahemi.(Ferry)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size