Skip to main content
Antisipasi Corona Tim Gabungan Gelar Razia Masker
Antisipasi Corona Tim Gabungan Gelar Razia Masker

Antisipasi Corona, Tim Gabungan Gelar Razia Masker

Bengkulu, Tuntasonline.com - Tim gabungan Polda Bengkulu bersama Denpom II, POM Lanal dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Bengkulu menggelar razia masker dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Provinsi Bengkulu. 

Razia tersebut ditujukan kepada masyarakat Bengkulu yang tidak mengikuti instruksi dari pemerintah dan protokol kesehatan, yakni bepergian keluar rumah tanpa menggunakan masker 

Kabid Humas Polda Akbp Sudarno mengatakan masyarakat yang tidak mengikuti instruksi dari pemerintah akan tindak.

"Kepada masyarakat yang tidak ikut intruksi dari pemerintah akan ditindak berupa tindakan teguran, bersih-bersih dan kalau remaja disuruh push up serta termasuk disuruh cepat pulang kerumah, " ujar Sudarno, Kamis (28/5/20). 

Tim menertibkan semua masyarakat yang tidak menggunakan masker, baik itu yang sedang mengendarai sepeda motor maupun mobil. 

Selain razia terhadap masyarakat umum, tim juga merazia tempat wisata dan pedagang yang berjualan di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, tidak menggunakan masker. Karena, semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Adapun tempat wisata yang akan dilakukan pemantauan nantinya yakni objek pariwisata Pasir Putih, Depan kawasan Bencoolen Indah Mall (BIM), Sport Center, Pantai Panjang, Benteng Marlborough, Pantai Zakat karena objek wisata ini selalu ramai dikunjungi masyarakat. 

Tim gabungan juga akan terus melakukan razia di ruas jalan dan tempat keramaian yang ada di Kota Bengkulu. Hal tersebut akan dilakukan hingga penyebaran covid 19 berakhir.(Med)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size