Skip to main content
Bandar Narkoba dan Pemilik Senpi Rakitan Diciduk
Bandar Narkoba dan Pemilik Senpi Rakitan Diciduk

Bandar Narkoba dan Pemilik Senpi Rakitan Diciduk

Rejang Lebong, TuntasOnline.Com - Prestasi gemilang kembali diraih jajaran Polres Rejang Lebong (RL). Pasalnya, mereka berhasil menciduk komplotan yang diduga kuat merupakan sindikat bandar narkoba dan pemilik senpi rakitan dalam dua hari terakhir.

Demikian disampaikan, Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono, S.Ik, pada pers rilis, di Mapolres RL, Selasa (19/05/2020). Kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja berhasil diungkap oleh personel Polsek Padang Ulak Tanding. Sementara untuk kasus narkoba jenis sabu dan ekstasi diungkap oleh personel Sat Narkoba Polres RL

Pengungkapan 2 kasus ini dilakukan dalam 2 hari terakhir, yakni pada Minggu dan Senin kemarin, hingga saat ini para tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Keberhasilan petugas dalam mengungkap 2 kasus tersebut, bermula dari informasi masyarakat. Seperti, pengungkapan ganja,  informasi tersebut langsung ditindaklanjuti petugas dengan melakukan penyelidikan di kediaman tersangka. Setelah dipastikan keberadaan tersangka di rumahnya, petugas langsung melakukan penyergapan dan didapati 82 paket diduga ganja. Rinciannya, 3 paket besar dan 79 paket kecil siap edar.

Bahkan dari penggeledahan yang dilakukan anggota, ditemukan juga senjata api rakitan serta beberapa peralatan yang diduga untuk membuat senpi, seperti gerinda, bor tangan, besi, dan kain serta lainnya.

"Sementara untuk ungkap kasus narkoba jenis sabu dan inex, juga bermula dari laporan masyarakat terkait akan adanya transaksi narkoba di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, persisnya di kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur. Menindaklanjuti informasi itu,anggota kita melakukan pengintaian di lokasi yang dimaksud dan didapati seorang pria dewasa berinisial Ju, warga Kelurahan Air Putih lama. Dari tangan tersangka diamankan 1 paket kecil diduga sabu,” jelas Dheny.

Setelah dilakukan pengembangan terhadap J, didapati keterangan jika barang haram itu didapat dengan cara membeli dari tersangka berinisia BSJ dan SIF di wilayah Kelurahan Air Putih Lama. Selanjutnya petugas melakukan penangkapan dan menggeledah kediaman tersangka BSJ. Pada penggeledahan yang dilakukan, petugas hanya menemukan barang bukti berupa bong dan plastik klip yang diduga merupakan pembungkus sabu.

“Akhirnya, anggota menemukan 1 nama tersangka lain yakni Al. Dan setelah berhasil kita tangkap, dari tersangka Al kita dapati 1 paket diduga sabu dan 18 butir ineks yang kita ketahui ternyata tersangka Al dan temannya SIF merupakan warga asal Sumatera Barat. Kini ke 5 tersangka sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Narkoba,” demikian kapolres.(Ade)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size