Skip to main content
BMKG Perkirakan 3-7 Hari Kedepan Bengkulu Diguyur Hujan
BMKG Perkirakan 3-7 Hari Kedepan Bengkulu Diguyur Hujan

BMKG Perkirakan 3-7 Hari Kedepan Bengkulu Diguyur Hujan

Bengkulu, Tuntasonline.com - Prakirawan Stasiun Meteorologi Fatmawati Bengkulu Winda Ayu Kusumawati menyebutkan bahwa Informasi cuaca menyambut hari raya Idul Fitri di wilayah Provinsi Bengkulu dan sekitarnya dalam 3-7 hari kedepan masih berbepulang terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diserai guntur/petir dan angin kencang sesaat.

Winda Ayu Kusumawati Prakirawan Stasiun Meteorologi Fatmawati Bengkulu mengatakan Berdasarkan analisis model angin diatas prakiraan cuaca untuk wilayah Provinsi Bengkulu dalam 3 hari hingga 7 hari kedepan masih berpeluang terjadi hujan dengan intesitas sedang hingga lebat diserai guntur/petir dan angin kencang sesaat. Senin, (18/5/2020)

Hal ini disebabkan wilayah Indonesia khusnya wilayah Provinsi Bengkulu yang merupakan wilayah Non Zom (daerah yang perbedaan rata-rata jumlah curah hujan anatara musim kemaru degan musim hujan tidak terlalu kelihatan), sedang mengalami masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau.

Hal ini tambahnya, bisa mempengaruhi pola angin di wilayah Provinsi Bengkulu yang menyebabkan timbulnya awan-awan konvektif (awan yang dapat menyebabkan terjadinya hujan).

"Selain itu masa peralihan juga mempengaruhi gelombang di wilayah Provinsi Bengkulu dalam 3 hari hingga 7 hari kedepan dengan ketinggian maksimum mencapai 4.0 M terjadi di wilayah peraian enggano hingga Samudera Hindia Barat Bengkulu," tuturnya.

Catatan, untuk Prakiraan Cuaca Hari Raya Idul Fitri akan diperbaharui 3 hari sebelum hari Raya. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size