Skip to main content
Dinyatakan Sembuh Tiga Pasien Covid-19 di Tubaba Dipulangkan
Dinyatakan Sembuh Tiga Pasien Covid-19 di Tubaba Dipulangkan

Dinyatakan Sembuh, Tiga Pasien Covid-19 di Tubaba Dipulangkan

Tulang Bawang Barat, TuntasOnline.Com -Empat pasien yang dinyatakan Positif Covid-19, tiga di antaranya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tubaba, Eri Budi Santoso mengatakan, pemulangan ketiga orang tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tubaba Umar Ahmad di Posko Gugus Tugas Balai Sesat Agung Islamic Center, Sabtu (16/05/2020).

Ketua gusus tugas Eri Budi Santoso juga menjelaskan nama-nama tiga orang yang bisa pulang  Sugiarto, 65 tahun alamat : Mekar Asri kecamatan Tulang bawang tengah adalah klaster perjalanan Gowa Sulawesi Selatan 18 Maret 2020.

Ibu Darsiyem, 62 thn alamat : Mekar Asri kecamatan Tbt Istri dari bapak Sugiarto
Saudara Hamami, 70 thn alamat : Panaragan Jaya kecamatan Tulang bawang tengah adalah  Klaster perjalanan Gowa Sulawesi Selatan 18 Maret 2020
Pada hari ini 16 Mei 2020 telah dinyatakan sembuh oleh tim medis RSUD Tubaba,berdasarkan hasil pemeriksaan Swab terakhir yaitu sampel yang diambil tgl  12 dan 13 Mei 2020 : NEGATIF covid-19.

"Selanjutnya boleh pulang kerumah masing-masing,dan untuk pemulihan tetap istirahat dirumah selama 14 hari ke depanya Dan dalam pemantauan," jelasnya.


Ketua gusus tugas Tubaba juga menambahkan Masih ada 1 lagi Pasien dengan konfirmasi positif covid-19 yang masih dirawat di RSUD Tubaba Tn. D kondisi stabil,dan akan dilaksanakan pengambilan sampel Swab kembali pada tanggal 17 dan 18 Mei 2020.

"Semoga pasien yang Masih di rawat di RS kita mudah-mudahan bisa pulang kerumah dan dinyatakan sembuh juga," tuturnya. (HR) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size