Skip to main content
Bertambah 23 Orang Pasien Positif Di Bengkulu Jadi 37 Orang
Bertambah 23 Orang Pasien Positif Di Bengkulu Jadi 37 Orang

Bertambah 23 Orang, Pasien Positif Bengkulu Covid-19 Jadi 37 Orang

Bengkulu, Tuntasonline.com - Rilis hasil uji swab, Sabtu (9/5/20). Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengatakan ada penambahan 23 orang pasien positif kasus covid-19 di Provinsi Bengkulu. 

Diketahui sebelumnya, kasus pasien terkonfirmasi pisitif Covid-19 di Provinsi Bengkulu yakni 14 orang. Hari ini, Kadinkes merilis kembali pasien positif kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu sebanyak 23 orang. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, mengatakan kasus perkembangan covid-19 d Provinsi Bengkulu meningkat drastis dari hari-hari sebelumnya. 

“Penambahan hari ini, pasien paling banyak terkonfirmasi positif berasal dari Kota Bengkulu yakni 15 orang yang terdiri dari tenaga medis, 4 orang dokter dan 11 perawat,” ungkapnya. 

Herwan menambahkan, 8 orang terkonfirmasi lainnya juga rata-rata berprofesi sebagai tenaga medis yang berasal di Kabupaten Bengkulu Utara 3 orang (perawat), Kepahiang 1 orang (perawat), Seluma 2 orang (tenaga honorer dan pensiunan), Bengkulu Tengah 1 orang dan Mukomuko 1 orang. 

“Penambahan kasus baru ini banyak yang berasal dari Orang Tanpa Gejala (OTG) yang melakukan isolasi secara mandiri," katanya.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan mengatakan, Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi 698 orang, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 31 orang. ODP selesai pemantauan 615 dan yang masih dalam pemantauan 83 orang. 

Dengan demikian, tinggal ada 2 Kabupaten yang masih berada pada zona hijau yakni Kabupaten Lebong dan Rejang Lebong. (Med)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size