Skip to main content
Tinjau Puskesmas Muara Aman Gubernur Rohidin Semangati Tenaga Medis
Tinjau Puskesmas Muara Aman Gubernur Rohidin Semangati Tenaga Medis

Tinjau Puskesmas Muara Aman, Gubernur Rohidin Semangati Tenaga Medis

Lebong, TuntasOnline.Com - Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Lebong, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah melakukan peninjauan ke Puskesmas Muara Aman pada Kamis (04/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut tampak mendampingi Gubernur Bengkulu, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong, Kapolres Lebong serta unsur OPD dan FKPD. Di Puskesmas Muara Aman, Gubernur Bengkulu disambut langsung Kepala Puskesmas serta jajaran tenaga kesehatan, selain itu dirinya juga menyerahkan APD dan mengecek langsung fasilitas kesehatan yang ada.

"Saya sangat berterima kasih kepada semuanya yang tetap semangat menjadi garda terdepan melawan Covid-19 ini. Saya minta tetap jaga kesehatan, tingkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan kita saat beraktivitas agar kita terhindar dari Covid-19 ini," ujarnya. 

Sementara itu, saat disinggung Lab PCR dirinya mengatakan pihaknya telah berusaha maksimal mungkin agar bisa melakukan Pemeriksaan PCR secara mandiri. Dalam penilaian tim Kemenkes RI Bengkulu dinyatakan mampu dan layak memiliki Lab dan dalam waktu dekat alatnya akan dikirim ke Bengkulu. 

"Kita kalau Lab memang sejak awal kita telah berusaha semaksimal mungkin agar bisa melakukan pemeriksaan PCR mandiri tapi ini prosedurnya tetap mendapatkan persetujuan dari Kemenkes dan tentu Kementerian Kesehatan punya pertimbangan dan kriteria, tapi alhamdulillah seminggu atau dua minggu yang lalu kita sudah divisitasi dari Tim Kemenkes dan dinyatakan mampu untuk melakukan itu tapi kita masih menunggu regen dan catridnya," ujarnya. 

"Kemaren sore saya juga kontak langsung dengan Ketua Gugus Tugas Nasional Covid-19 kemudian beliau hubungkan yang membawahi semua bidang kesehatan, beliau akan segera mengirimkan minggu ini inshaa Allah. Tapi sepanjang ini kita tidak ada hambatan apa-apa, kasus kita masih sangat sedikit dan proses pemeriksaan berjalan dengan baik," tambahnya. (ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size