Skip to main content
Terima Bantuan Bedah Rumah Warga Benteng Menagis Haru di Hadapan Gubernur
Terima Bantuan Bedah Rumah Warga Benteng Menagis Haru di Hadapan Gubernur

Terima Bantuan Bedah Rumah, Warga Benteng Menagis Haru di Hadapan Gubernur

Bengkulu Tengah, TuntasOnline.Com - Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah melakukan Penyerahan Bantuan Bedah Rumah di Desa Panca Mukti Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah pada Kamis (30/04/2020).

Penyerahan ini dilakukan di dua lokasi yakni di Kediaman Natirah dan Sobirun, Bantuan Bedah Rumah ini merupakan Kerjasama Dinas Sosial Provinsi Bengkulu bersama Bank Bengkulu. Tampak mendampingi Gubernur Bengkulu, Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Dr H Iskandar ZO, Camat Pondok Kelapa, Kades Panca Mukti, serta Unsur Kepala OPD.

Dalam pemyampaiannya, Gubernur Rohidin meminta kepada Dinas Sosial Provinsi Bengkulu untuk terus gencar turun ke lapangan melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dalam memantau perkembangan dan kehidupan sosial masyarakat. 

Gubernur Rohidin meminta setelah dilakukan bedah rumah ini, rumah penerima bantuan bedah rumah menjadi layak dengan fasilitas kamar, ruang tamu, listrik dan juga kamar mandi. Tidak hanya itu, Gubernur Rohidin juga menyerahkan bantuan sembako. 

"Dalam kegiatan seperti ini sentuhannya harus khusus, Dinsos harus gencar turun melalui TKSK. Saya minta melalui bedah ini dibangun rumah layak standart desa lengkap dengan fasilitasnya ruang tamu kecil, kamar, dapur, listrik, yang terpenting WC. Terlebih untuk orang tua kita sangat penting keberadaan wc ini. Untuk Kepala Desa, saya rasa gak masalah kalau Dana Desa ini dialokasikan untuk kegiatan seperti ini," tuturnya. 

T

Disisi lain, penerima bantuan bedah rumah terlihat menangis haru mendapat perhatian langsung dari Pemerintah Provinsi Bengkulu. Salah satu penerima Natirah yang sudah berusia 90 tahun menceritakan sedikit tentang kehidupannya yang telah tinggal di Desa Panca Mukti sejak 1973. Natirah hidup sendiri setelah Suaminya wafat. Dia bergantung hidup dengan tetangga sekitar dengan menerima bantuan makanan untuk sehari-hari. 

"Maturnuwun Pak Gubernur, ini sangat membantu, semoga Pak Gub dilancarkan urusannya serta sehat selalu pak," ujar Natirah.

Disisi lain, Sobirun tak kuasa menahan haru saat menerima bantuan yang diberikan secara simbolis oleh Gubernur Rohidin. Sobirun tak henti-henti mengucapkan rasa syukurnya dan juga rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu dan juga instansi terkait. 

"Terima kasih banyak pak atas perhatian dan bantuan ini, kami benar-benar tersentuh dengan Kepedulian Pemerintah ini. Semoga bapak dan pihak terkait senantiasa dilimpahkan nikmat dan karunia dari Allah SWT," ujar Sobirun dengan berlinang air mata. (ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size