Skip to main content
Dinkes Kota Rencanakan Pembagian Masker
Dinkes Kota Rencanakan Pembagian Masker

Dinkes Kota Rencanakan Pembagian Masker

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya ialah rencana pembagian masker kepada warga yang membutuhkan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty di ruang kerja kantor dinas kesehatan. Kamis (23/4/2020)

Susilawaty mengatakan mengenai hal   pihak Dinkes akan melakukan pembagian masker guna memutus rantai penyebaran virus covid-19 di Kota Bengkulu.

“Sebanyak 20.000 pics masker nantinya akan kita siapkan terhadap masyarakat yang membutuhkan untuk keberlangsungan aktifitas mereka guna mencegah penyebaran virus ini, kita akan terus memaksimalkan segala upaya untuk melakukan pencegahan penyebarannya,” ujar Susilawaty.

Susi juga menjelaskan bahwa masker yang akan dibagikan nantinya merupakan produk rumahan dari warga yang juga berkerjasama dengan Komunitas Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) beserta penjahit rumahan lainnya.

“Masker yang kita bagikan ini nantinya merupakan hasil Komunitas Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) beserta penjahit rumahan lainya dan juga hal ini merupakan upaya pemkot untuk kembali meningkatkan stabilitas ekomoni para penjahit yang terdampak ekonomi dengan adanya covid-19,” jelasnya.

Susi juga menambahkan bahwa pembuatan masker akan dilakukan sesuai standar kesehatan agar bisa digunakan warga supaya terhindar dari wabah covid-19.

“Kita akan terus awasi pembuatannya bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan agar sesuai standar kesehatan, target utama nantinya masker akan kita berikan kepada para pedagang di pasar yang masih melakukan aktivjtas jual beli serta nantinya kita akan membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size