Skip to main content
Ringankan Beban Masyarakat Sinergi TNI - Polri dan Pemda Buka Dapur Lapnagan
Ringankan Beban Masyarakat Sinergi TNI - Polri dan Pemda Buka Dapur Lapnagan

Ringankan Beban Masyarakat, Sinergi TNI-Polri dan Pemda Buka Dapur Lapangan

Rejang Lebong, TuntasOnline.com - Berbagai macam ide dan inisiatif yang dilakukan pihak TNI - Polri dan Pemda kabupaten Rejang Lebong (RL), akan kepedulian mereka terhadap masyarakat yang terdampak akibat pandemi virus corona Covid - 19. Mulai dari pembagian masker pembagian sembako hingga saat ini Sinergi TNI dan Polri serta Pemda membuka Dapur Umum Lapangan. Persisnya, di Lapangan Dwi Tunggal, samping Mapolres RL.

Disampaikan, Kapolres RL, AKBP Dheny Budhiono melalui Waka Polres RL, Kompol Rudy S  yang langsung memimpin pembukaan Dapur Lapangan tersebut, didampingi Kabag Ops, AKP Margopo, mengatakan, pembuatan dapur umum di lapangan ini untuk menyediakan sebanyak 500 bungkus nasi per harinya yang akan dibagikan secara gratis kepada mereka yang terdampak Pandemi Covid 19. Seperti, Tukang Ojek, Buruh keras, Gelandangan, Pemulung dan masyarakat ketegori ekonomi menengah kebawah lainnnya.

Kemudian ia menambahkan, Dapur Umum Lapangan ini berlangsung selama tiga hari terlebih dahulu. Dimulai, hari ini Kamis 16 April - Sabtu 18 April 2020. "Kita melihat kondisinya dulu, jika memungkinkan untuk diperpanjang maka akan kita perpanjang. Dan sementara ini, hanya disiapkan untuk makan siang saja," ujar Rudy.

Lanjutnya, untuk sistem pembagiannya nanti akan dibagikan ke masing - masing warga yang membutuhkan, bukan diajak berkumpul di Lapangan ini, karena akan menciptakan kerumunan yang harus kita hindari untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Perlu diketahui juga, Dapur Umum lapangan ini merupakan ide gugus tugas Covid 19 RL, baik dari Pihak Polres RL, Kodim 0409 RL, Bataliyon 144 Jaya Yudha, Brimob A Pelopor, dan Pemerintah Daerah RL dalam hal ini adalah Dinas Sosial RL dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah RL.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Zulfan Efendi didamping Kepala BPBD RL, M Budianto, menyampaikan anggaran pembuatan Dapur umum ini adalah anggaran dari Gugus Tugas Covid 19. "Mudah-mudahan Dapur umum ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Gugus Tugas Covid 19 terhadap masyarakat yang terdampak," pungkas Zulfan.(Ade)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size