Skip to main content
Wabah Corona Kapolres Sidimpuan Apresiasi Aksi HIPMI Peduli
Wabah Corona Kapolres Sidimpuan Apresiasi Aksi HIPMI Peduli

Wabah Corona, Kapolres Sidimpuan Apresiasi Aksi HIPMI Peduli

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Kepala Kepolisian Resort (Polres) Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, mengucapkan terima kasih atas peran serta BPC HIPMI serta DPD KNPI setempat, menanggulangi Covid-19.

Ucapan itu dikemukakan AKBP Juliani, Senin (13/4/2020) sore, disela menerima sejumlah bantuan berupa peralatan kesehatan dari BPC HIPMI bersama DPD KNPI Padangsidimpuan, dibingkai HIPMI Peduli, di halaman Mapolres.

Adapun bantuan yang diterima meliputi 1 set tangki air 250 liter berikut tempat cuci tangan portable, 1800 pieces masker kain, 100 botol hand soap (cairan cuci tangan) isi 100 milliliter (ml), dan 5 botol hand wash isi 500 ml.

Bagi Kapolres, bantuan tersebut tentunya akan sangat berharga ditengah menghadapi wabah Corona Virus Disease (Covid-19), yang saat ini melanda di berbagai penjuru negara di dunia, khususnya wilayah Kota Padangsidimpuan.

"Atas nama Polres dan pribadi, saya ucapkan terima kasih kepada rekan kami dari HIPMI dan KNPI. Sejatinya, sebagian dari bantuan ini memang sangat dibutuhkan oleh personel yang menjalankan tugas di lapangan," sebut dia.

Adanya bantuan masker didalamnya, tambah Kapolres, sebagian besar akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan supaya dapat dimanfaatkan oleh mereka manakala harus melakukan aktivitas diluar rumah.

"Mari sama-sama berikhtiar sembari berdoa, kiranya pandemi Covid-19 tidak menyebar di Kota Padangsidimpuan. Dan semoga bencana dunia ini akan segera berakhir," tandasnya.

Ketua Dewan Pembina HIPMI Iqbal Harahap mengemukakan, tujuan penyaluran bantuan ini untuk membantu Polres Sidimpuan yang selalu aktif memberikan imbauan ke masyarakat agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Untuk itu, kami peduli kepada kepolisian yang terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat. Sehingga kami berinisiatif mengumpulkan dana melalui patungan antara rekan HIPMI dan KNPI dan berhasil membeli bahan yang dibutuhkan," tutur Iqbal menjelaskan. (AS/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size