Skip to main content
Pemkot Tambah Masa Belajar di Rumah Hingga Hari Raya
Pemkot Tambah Masa Belajar di Rumah Hingga Hari Raya

Pemkot Tambah Masa Belajar di Rumah Hingga Hari Raya

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Lantaran bencana wabah Covid-19 masih berlangsung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengambil kebijakan dengan memperpanjang masa belajar siswa di rumah tertuang dalam surat instruksi Walikota Bengkulu Helmi Hasan nomor 800/628/I.D.DIK/2020.

Instruksi ini tentang penambahan perpanjangan masa belajar di rumah bagi peserta didik PAUD, TK, RA, SD, MI, SMP, MTS, SMA, SMK, MA dan lembaga pendidikan non formal serta perguruan tinggi di Kota Bengkulu.

“Melihat kondisi Covid-19 ini  yang belum ada tanda-tanda penurunan maka libur sekolah diperpanjang sampai tanggal 29 Mei. Berarti sampai lebaran nanti. Tapi siswa tetap belajar di rumah,” terang Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Ini isi surat himbauan penambahan libur dari walikota:

Menyusul intruksi Walikota Bengkulu nomor 800/628/1.D.DIK/2020, Tanggal 25 Maret 2020. Tentang perpanjangan Masa Belajar DI Rumah Bagi Peserta  Didik PAUD/TK/RA. SD/Ml. SMP/MTS. SMA/SMK/MA Dan Lembaan Pendidikan Non Formal serta Perguruan Tinggi. dalam memperhatinkan penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang cendrung meningkat dari waktu ke waktu, diminta kepada saudara untuk mlaksanakan hal- hal sebagai berikut: 

1. Bagi satuan pendidikan PAUD/TK/RA, SD/Ml, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, baik Negeri maupum swasta untuk tetap melaksanakan kegiatan belajar dirumah diperpanjang sampai dengan 29 mei 2020. 

2. Untuk siswa yang akan melaksanakan Ujian Akhir sekolah tetap melaksanakn belajar di rumah sampai dengan waktu penyelenggaraan ujian tersebut. 

3. Untuk SMA/SMK/MA dan Lambaga Pendidikan Non Formal serta Perguruan Tinggi, untuk tetap melaksanakan pembelajaran dering di rumah dan atau menyesuaikan dengan ketentuan yang telah di atur oleh Pemerintah Provinsi atau Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 

4. Guru dan tenaga pendidikan agar melakukan pemantauan kegiatan pembelajaran terhadap pesrta didik melalui pembelajaran daring dllaksanakan di rumah. 

5. Hal-hal yang bersifat teknis akan di atur lebih lanjut oleh Dinas Pendidikan Kota Bengkulu. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size