Skip to main content
PDAM Kota Bengkulu Beri Surat Pembebasan Tagihan
PDAM Kota Bengkulu Beri Surat Pembebasan Tagihan

PDAM Kota Bengkulu Beri Surat Pembebasan Tagihan

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Pandemi Covid-19 memukul banyak sendi kehidupan warga. Beban kehidupan mereka semakin berat dengan berkurangnya pendapatan harian. Guna mengurangi beban warga Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan menggratiskan satu tahun tagihan PDAM khusus bagi pelanggan PDAM kategori rumah tangga tipe 2A atau yang kelas ekonominya menengah ke bawah.

Direktur Utama PDAM Tirta Darma Kota Bengkulu Sjobirin Hasan mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan surat cinta dari Walikota kepada pelanggan. Ini berlaku mulai Maret 2020 sampai Februari 2021.

“Pada intinya kami mendukung penuh kebijakan Walikota Bengkulu. Khususnya kebutuhan dasar air bersih bagi warga, serta pihak kami langsung turun dalam memberitahukan dan memberi surat cinta dari Walikota untuk masyarakat yang menerima program tersebut. Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) di tengah masyarakat yang mengalami kesusahan akibat dampak dari Covid–19,” ujar Sjobirin.

Terkait dampak ekonomi yang dirasakan saat ini, sambung Sjobirin, masyarakat merasa lega telah dibantu dalam meringankan bebannya tagihan PDAM selama satu tahun. Rabu, (8/4/2020)

“Melalui program ini, kita harapkan masyarakat menengah ke bawah dapat terbantu. Dan kebijakan Walikota Bengkulu ini juga telah ditiru oleh 3 daerah lain,” terang Sjobirin.

Sementara itu, salah seorang warga Kusminah mengucapkan terimakasih karena program air gratis ini sangat membantu dirinya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota Bengkulu, program ini sangat membantu kami. Dan apa yang saya rasakan ini pasti juga dirasakan pelanggan PDAM lainnya,” ujar Kusminah. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size