Skip to main content
Sosialisasi dan Himbauan Berperan Penting dalam Pemutusan Mata Rantai Covid-19
Sosialisasi dan Himbauan Berperan Penting dalam Pemutusan Mata Rantai Covid-19

Sosialisasi dan Himbauan Berperan Penting dalam Pemutusan Mata Rantai Covid-19

Lipat Kain, TuntasOnline.Com - Terhadap penyebaran dan bahaya Corona Virus Disease 19 (Covid-19) yang penyebaran terus meningkat oleh Sebab itu perlu diambil langkah-langkah salah satunya dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi masyarakat. Begitu juga terhadap mentaati terhadap himbaun yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, itu semua untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas di masyarakat.

Sebagaimana Informasi dari data web Corona.kamparkab.go.id Covid-19 Kabupaten Kampar sampai hari ini (Selasa, 07/04) berjumlah 2.732 Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2549 masih ODP dan 174 selesai pemantauan, 14 Orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) terdiri dari 10 orang masih dirawat, 3 orang pulang dan sehat 1 orang meninggal dan Positif Sebanyak 2 Orang, dan sejalan dengan hal tersebut Pemkab Kampar telah menaikkan stutas dari status Siaga menjadi Tanggap Darurat.

Atas kejadian mewabahnya Corona Pemkab Kampar melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten terus melakukan sosialisasi terhadap antisipasi penyebaran Virus Corona, dan pada hari ini melakukan sosialisasi di Kecamatan Kampar Kiri khusunya di Pasar Lipat Kain, disana sosialisasi dilakukan langsung oleh Lurah Lipat Kain dan Babinsa Lipat Kain Nasaruddin Melalui mobil Informasi Kominfo dengan pengeras suara.

Dikatakan Nasaruddin Sejauh ini kami bersama perangkat Kecamatan, Desa telah melakukan  sosialisasi kepada masyarakat selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar terus waspada dan mengikuti himbaun pemerintah" Kata Nasaruddin.

Sementara lurah Lipat Kain Mukhtaridi menyatakan telah memberikan petunjuk dan arahan sesuai dengan himbaun Pemerintah baik pusat maupun kabupaten Kampar. Dan Insyaallah Besok akan diadakan penyemprotan Disinfektan di pasar Lipat kain, begitu juga untuk hari Kamis bekerjasama dengan perusahaan akan melakukan hal serupa dengan sasaran Fasilitas umum, Tempat ibadah" Kata Nasaruddin.(Diskominfo kampar)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size