Skip to main content
Bupati Karo Ingatkan Camat Ikuti Protokol Penanganan Covid-19 
Bupati Karo Ingatkan Camat Ikuti Protokol Penanganan Covid-19 

Vidcon, Bupati Karo Ingatkan Camat Ikuti Protokol Penanganan Covid-19 

KARO, TuntasOnline.Com - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH didampingi wakil bupati Karo Cory Seriwaty br Sebayang, Sekda Drs Kamperas Terkelin Purba, Kalak BPBD Ir Martin Sitepu, Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, Kadis Kesehatan drg Irna safrina, Ka DPKPAD Andreasta Tarigan, Kadis Kominfo Jonson Tarigan menggelar videoconference, Senin (6/4/2020) pukul 13.00 wib di Ruang Comand Center.

Dalam pengantar video confernce, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengingatkan para jajaran camat, puskesmas dan muspika, agar selalu memonitoring dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat setiap anjuran pemerintah yang sudah ter update selama ini, baik social distancing, phsycal distancing, jaga jarak, cuci tangan, gunakan masker. 

Masih kata Terkelin, begitu juga masyarakat  dari luar Tanah Karo yang  baru pulang kampung /mudik , agar didata dan Himbau Masyarakat sadar untuk isolasi mandiri selama 14 hari, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Untuk itu, silahkan camat Kuta buluh dan Tiga Nderket berikan laporan protokoler penanganan Covid-19, apa yang telah dilakukan dalam menjalankan program pemerintah dalam hal Covid-19," tandas Terkelin.

Dikesempatan yang sama, Camat Kuta Buluh Josua Sebayang dan camat Tiga Nderket Syukur Brahmana mengatakan bahwa kegiatan protokol dalam penanganan Covid-19 sudah menerapkan dan meneruskan himbauan Kepada setiap desa-desa, untuk tidak mengundang massa berkerumun, phsycal distancing, cuci tangan, jaga jarak dan gunakan masker bila keluar rumah. 

Disisi lain terkait masyarakat pendatang yang baru pulang dari luar Tanah Karo, Josua menerangkan sudah mendata dan melakukan pengawasan bagi setiap orang asing maupun warga desa yang baru datang, guna dilakukan isolasi mandiri. 

"Khusus diwilayah Kutabuluh untuk Warga asing di PT Web yang memasuki kabupaten Karo sudah diterapkan sistem isolasi mandiri sebelum ke PT Web dengan cara isolasi mandiri terlebih dahulu di Medan selama 14 hari, baru kemudian diberikan masuk ke PT Web," kata Josua.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size