Skip to main content
Update Terbaru PDP di Bengkulu Bertambah Dua Orang
Update Terbaru PDP di Bengkulu Bertambah Dua Orang

Update Terbaru, PDP di Bengkulu Bertambah Dua Orang

Bengkulu, TuntasOnline.com  - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu kembali menggelar Konferensi Pers terkait  Perkembangan kasus Pandemi di Posko Covid-19, dalam pernyataannya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyebutkan ada penambahan kasus pandemi  Covid-19. 

 

Pertanggal 4 April 2020 jam 17.00 WIB jumlah kasus PDP dan ODP di Bengkulu bertambah, sehingga total ODP saat ini ada 367 orang, dan ODP dinyatakan sehat selesai pemantauan sebanyak 111 orang. Sabtu, (04/04/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan, bahwa pihaknya mendapati laporan adanya penambahan kasus PDP sebanyak 2 orang

"Untuk Provinsi Bengkulu, kasus hari ini ada penambahan 20 kasus ODP  dan 2 orang PDP, sehingga total penambahan kasus sebanyak 22 orang," kata Herwan Antoni 


Untuk saat ini total ODP  ada 367 orang, dimana ODP dinyatakan sehat selesai pemantauan sebanyak 111 orang. ODP yang meninggal 1 orang serta ODP yang masih dalam pemantauan sebanyak 254 orang ungkap  Herwan Antoni


"Sementara kasus PDP di Provinsi Bengkulu, total sebanyak 10 orang. PDP yang dinyatakan sehat 2 orang. PDP  menjadi konfirmasi 2 orang, meninggal 3 orang. Sehingga total kasus ODP dan PDP sebanyak 355 orang," jelas Herwan.


Penambahan 2 orang PDP tersebut, 1orang laki-laki dan 1 lagi berjenis kelamin perempuan.


PDP pertama, Laki-laki umur 50 tahun asal Kaur, gejala klinis yang dirasakan demam, sakit menarik nafas, sesak dan batuk berdahak dengan riwayat bepergian dari kota Bengkulu dan sekarang dalam perawatan di RSUD Hasannudin Damra Manna.

Kedua,  yang berjenis kelamin perempuan umur 24 tahun asal Kabupaten Bengkulu Tengah dengan gejala klinis demam tinggi, pneumonia, riwayat bepergian dari Jakarta dan sekarang dalam proses persiapan rujuk ke RSUD M Yunus  dari RSUD Bengkulu Tengah.


Herwan juga menjelaskan, hari ini sebagai tindak lanjut terhadap kasus konfirmasi an. HR telah dilakukan tracing kasus.

Dimana telah dilakukan pemeriksaan RDT pada 4 orang kontak serumah yaitu, istri, 2 orang anak dan 1 orang PRT. 


"Hasil RDT istri reaktif, selanjutnya akan dilakukan tes swab kepada yang bersangkutan," pungkasnya.(Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size