Skip to main content
Perindah RTH Bupati Karo Apresiasi Distan dan PUPR
Perindah RTH Bupati Karo Apresiasi Distan dan PUPR

Perindah RTH, Bupati Karo Apresiasi Distan dan PUPR

KARO, TuntasOnline.Com -
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH mengapresiasi jajaran Kadis Pertanian Metehsa Purba, pasalnya ruang taman hijau terbuka persis di Depan Kantor Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dirancang dan ditata dengan baik sehingga ada perubahan terlihat indah. 

Momen seperti ini, patut OPD lainnya meniru, dengan menumbuhkan kepedulian pasti ada perubahan, Terkelin menyebutkan  dalam pengurusan ruang taman hijau ini, tidak ada dalam RKA (Rencana kegiatan anggaran) dinas pertanian, bahkan dalam prioritas program kegiatan. 

Penegasan ini disampaikan bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH kepada awak media disela sela mengisi kegiatan aktifitas disaat tidak masuk kantor lakukan Jogging di sekitar  Ruang Taman Hijau (RTH) setelah kondisi perubahan penataan lingkungan dari Before dan After, Sabtu (4/4/2020) pukul 10.00 Wib di Kabanjahe. 

Kegiatan olahraga sangat penting, untuk menaikkan daya tahan tubuh (imun) cara efektif menangkis penularan Covid-19  pandemi. 

"Justru dengan adanya ASN Work from Home (WFH) dapat menyisihkan waktu dengan hidup pola sehat, ya, caranya o
berolah raga,  imun tubuh kuat, Covid-19 otomatis terbelenggu," imbuh Terkelin.

"Kehadiran dinas pertanian dalam melakukan penataan taman tersebut sungguh luar biasa, memberikan energi positif bagi ASN dan masyarakat untuk lebih santai dalam meningkatkan Relaksasi serta dampak psikologis yang memanjakan pengunjung," ucapnya.

Disisi Lahan seluas 1000 meter itu 30 persennya digunakan untuk ruang terbuka hijau, perbandingan ini sangat ideal untuk mengembangkan ide lainnya, sehingga inovasi dan kretaifitas dimunculkan oleh kadis pertanian sangat cocok. 

Disamping itu, diharapkan Dinas Pertamanan PUPR agar lebih ekstra hati-hati dalam memelihara tanaman selanjutnya  yang sudah disumbangkan oleh dinas pertanian berupa pakis hutan.

Terpisah, Kadis Pertanian Metehsa Purba saat dikonfirmasi wartawan melalui whsaap membenarkan penataan dan penanaman sejumlah pohon pakis hutan di sekitar ruang taman hijau persis didepan kantor PKK, dan didepan rumah dinas bupati karo, menurutnya sebagai tanggung jawab moral saja. 

"Tidak ada unsur lain, kebetulan kantor dinas pertanian juga berada dekat ruang taman hijau tersebut, secara moral kita ingin memperindah suasana RTH dengan biaya anggaran sendiri, dengan menonjolkan nuansa kehijauan menuju taman tropis," ujar Metehsa.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya pohon pakis hutan ini, keindahan ruang taman terbuka menciptakan aneka warna bunga, sebab bunga tasbih juga turut kita tanam, di sisi tembok berbatasan dengan kediaman rumah dinas bupati," jelasnya.

Selain itu, conblok juga ikut dipasang dekat kantor PKK, kedepan, ajak Metehsa mari semua komponen masyarakat dan dinas tekhnis sama sama memelihara apa yang sudah ada, minimal jangan usil, apalagi merusak.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size