Skip to main content
Dewan Mesuji Gelar Penyemprotan Disinfektan
Dewan Mesuji Gelar Penyemprotan Disinfektan

Dewan Mesuji Gelar Penyemprotan Disinfektan

Mesuji, TuntasOnline.Com - Guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) Ketua DPRD Mesuji Elfiana dan Anggota Dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Mesuji M Jodi Saputra memotori bakti sosial penyemprotan cairan disinfektan di Desa Wiralaga I dan II, Sabtu (4/4). 

Penyemprotan dilakukan pada pasilitas umum dan rumah-rumah warga, dimulai dari dermaga desa wiralaga II, hingga puskesmas Desa Wiralaga I. 

Jodi, sapaan akrab M Jodi Saputra mengatakan setidaknya ada dua cara pencegahan penyebaran Covid-19 yang dapat dilakukan masyarakat. Yakni pencegahan dari luar dan pencegahan dari dalam.

"Nah kegiatan penyemprotan disinfektan inilah salah satu bentuk pencegahan dari luar yang dapat dilakukan masyarakat. Dan inilah tujuan dari kegiatan ini," ujar anggota dewan termuda di Mesuji itu.

Pencegahan selanjutnya, lanjut dia yakni pencegahan dari dalam, yakni pencegahan dari kesadaran manusia itu sendiri untuk itu. Untuk itu Partai Nasdem Mesuji mengajak masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat dengan makan makanan bergisi, rajin berolahraga dan menjaga kebersihan.

"Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Mari sama-sama kita perangi dan putus rangtai virus korona. Ingat jaga kesehatan, rajin cuci tangan, jaga jarak dari kerumanan dan kurangi interaksi sosial. Semoga Kabupaten Mesuji pada umumnya dan Wiralaga khususnya terbebas dari wabah Covit-19," imbuhnya. 

Diketahui Partai Nasdem getol sosialisasi pencegahan Covit-19. Sebelumnya kegiatan baksi sosial penyemprotan cairan disinfektan diawali di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjungraya yang dimotori langsung ketua DPD Nasdem Mesuji Fuad Amrullah sekaligus menyerukan kadernya dari pengurus daerah, kecamatan, hingga rangting desa bersama-sama masyarakat melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan didesa masing-masing.(HR) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size