Skip to main content
Rakor Bersama FKPD Kaur Gubernur Rohidin Paparkan Kebijakan Antisipasi Corona
Rakor Bersama FKPD Kaur Gubernur Rohidin Paparkan Kebijakan Antisipasi Corona

Rakor Bersama FKPD Kaur, Gubernur Rohidin Paparkan Kebijakan Antisipasi Corona

Kaur, Tuntasonline.com - Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Kaur, Gubernur Bengkulu kunjungi rumah dinas Bupati Kaur dan sampaikan kebijakan Pemerintah Pusat, Minggu (29/3/20). 

Kebijakan yang diambil Pemerintah Pusat yakni Pencegahan, Penanganan dan Pemberian Bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada semua Provinsi yang ada di Indonesia. 

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menjelaskan beberapa kebijakan yang diambil pemerintah pusat dalam penanganan covid-19. 

"Pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan beberapa kebijakan Pemerintah Pusat dalam penanganan covid-19. Pertama pencegahan, untuk pencegahan kita akan membentuk satuan tugas terpadu dan saya berharap dapat bekerja sama kepada Pemerintah Kabupaten Kaur dengan cara menjaga posko  pengamanan dan pemeriksaan di daerah perbatasan dimana setiap pengendara yang akan memasuki wilayah Bengkulu harus diperiksa tanpa terkecuali, apabila nantinya terdapat masyarakat yang memiliki gejala covid-19 maka tidak boleh memasuki wilayah Bengkulu dan jika masyarakat dinyatakan sehat maka tetap masuk dalam OPD. Kedua penanganan, dalam penanganan covid-19 Pemprov telah menyediakan rumah sakit rujukan yang bisa dipakai apabila nantinya terdapat masyarakat PDP maupun suspect, RS rujukan tersebut meliputi RS. M Yunus, RSUD Hasanudin Damrah dan RSUD Arga makmur bahkan saat ini Pemprov telah menambahkan 5 RS rujukan yakni RSHD Kota Bengkulu, RS. Byakangkara, RS. DKT, RSUD Curup dan RSUD Mukomuko. Kemudian yang ketiga pemberian bantuan, pemerintah pusat telah memberikan 2000 unit APD dan kita akan bagikan sebanyak 100 unit APD kepada setiap Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Bengkulu dan sisanya akan menjadi stok di Dinkes Provinsi, apabila stok di Kabupaten/Kota sudah habis maka boleh mengajukan bantuan APD selagi stok di Dinkes masih ada, "jelasnya. (Med)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size