Skip to main content
Tampak
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

PTPN III KRPPT Amankan Terduga Pencuri TBS Kelapa Sawit

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - Satu orang terduga pencuri tandan buah segar (TBS) kelapa sawit milik PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) kebun Rantauprapat (KRPPT) berhasil diamankan dari areal Afdeling VI kebun PTPN III KRPPT oleh Team Keamanan Kebun yang dipimpin oleh Peltu TNI Cornel Sipayung Kepala Keamanan (KAPAM) dan Danton Arbani, Personel Pengamanan Suratman Ginting, Supriadi pada hari sabtu (28/03/2020) Sekitar Pukul 11.15 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Humas PTPN III KRPPT Apollo Pumadi Ssos kepada Wartawan di Kantornya. Terduga sebagai pelaku pencurian produksi tersebut, bernama PM Alias Pmin (35 Tahun), warga Lingkungan Aek Paing Atas Kelurahan Aek  Paing Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan dari Terduga sebagai pelaku pencurian yaitu Satu Bilah Parang Panjang, Egrek dan satu tandan buah segar (TBS) Kelapa Sawit dan terduga pelaku pencurian berikut dan beserta barang bukti sudah kita serahkan ke Polres Labuhan Batu guna proses hukum selanjutnya, bilang  Apollo Pumadi.S.sos Humas PTPN III KRPPT.

Lebih lanjut Humas PTPN III KRPPT Apollo Pumadi.S.sos mengatakan ”Alhamdulillah para pencuri produksi Yang tertangkap diproses Sesuai Hukum UU No 39 Tahun 2014 Tentang Perkebunan
Sesuai Laporan Dan Berita Acara Di Polres Labuhan Batu,".

"Kita Akan Mengawal Dan  berupaya berkoordinasi kepada Pihak Penegak Hukum Agar Bisa Memberikan Efek Jera Kepada Para Pencuri Produksi Lainnya," tutupnya.

Terpisah, Manajer PTPN III KRPPT Mochamad Irwan Rambe.SP.M.Si  saat dikonfirmasi oleh wartawan melalui via telepon selularnya, mengatakan "Penangkapan terduga sebagai pelaku pencurian produksi oleh team keamanan sabtu pagi (28/03//2020) adalah bukti komitmen dari seluruh Team Keamanan dan seluruh management PTPN III KRPPT dari mulai pimpinan hingga bawahan didalam upaya menyelamatkan produksi demi kelangsungan perusahaan,” terangnya. (Paris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size