Skip to main content
Dampak Corona Pasar Minggu Mulai Sepi Pembeli
Dampak Corona Pasar Minggu Mulai Sepi Pembeli

Dampak Corona, Pasar Minggu Mulai Sepi Pembeli

Bengkulu, TuntasOnline.com -  Pengunjung Pasar Minggu sangat sepi di tengah mewabahnya COVID-19  pedagang hanya kantongi 50% keuntungan dibanding hari-hari biasanya Jum'at (27/04/2020).


Covid-19 telah menjadi hantu yang ditakuti masyarakat dunia, tak terkecuali di Bengkulu. Pasalnya dalam pantauan TuntasOnline.com, Pedagang yang berada di Pasar Minggu mengeluhkan dampak akibat Wabah yang berasal dari Wuhan China ini. 


Dedi Irawan pedagang ayam potong ini menceritakan bahwa sebelum adanya wabah Covid-19, pihaknya dapat menjual ayam 65 Kilogram (Kg) perhari.

"Biasanya stok ayam 65 Kg , dan sekarang hanya 35 Kg. dengan keuntungan bersih Rp. 200 ribu dan untuk saat ini kurang dari itu," kata Dedi.

Mewakili suara pedagang yang ada di Pasar Minggu, Dedi menyampaikan harapan supaya Pemerintah dapat segera mengatasi wabah ini hingga tuntas sehingga dapat berdagang dengan lancar seperti biasanya.

"Kami berharap kepada pemerintah untuk cepat menyelesaikan masalah Covid-19 ini, supaya kami bisa senang untuk berdagang lagi," lanjutnya.


Lanjutnya, Untuk menunjukan situasi pasar yang sepi Dedi menunjuk sepanjang jalan "Dari ujung ke ujung, tak terlihat orang berbelanja. Sementara dagangan sering tidak habis," pungkasnya.

Kemudian, Reza Pedagang Bawang dan Cabai ungkapkan bahwa saat ini ia hanya bisa menjual dagangannya lebih sedikit dari hari-hari biasa sebelum Covid-19 menyerang "Pendapatan menurun drastis hingga 50%," tutup Reza. (Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size