Skip to main content
Antisipasi Corona Pemkot Bengkulu Anggarkan 5 Miliar
Antisipasi Corona Pemkot Bengkulu Anggarkan 5 Miliar

Antisipasi Corona, Pemkot Bengkulu Anggarkan 5 Miliar

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Walikota Kota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bengkulu menggelar konferensi pers terkait ansipasi Corona Virus December (Covid-19).

Hal ini guna menetapkan berbagai kebijakan-kebijakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di Kota Bengkulu, Konferensi pers ini dilakukan di Balai Kota Bengkulu, Selasa (24/3/2020).

Setelah menggelar rapat bersama Forkopimda, Walikota Bengkulu menetapkan kebijakan-kebijakan dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19). Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan menyiapkan dana sebesar Rp 5 miliar untuk pembelian alat pelindung diri, alat penyemprotan, alkohol, masker, handsanitizer dan alat-alat yang dibutuhkan untuk penanganan covid - 19 ini.

“Dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona kita telah anggarkan dana sebanyak 5 miliar sesuai dengan permintaan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. Alokasi ini untuk pengadaan alat dan sebagainya. Kemungkinan juga bertambah sesuai kebutuhan atau perkiraan permintaan baru,” ujar Helmi Hasan Walikota Bengkulu.

Selain itu juga, Pemerintah Kota Bengkulu bekerja sama dengan Kepolisian Resort Kota Bengkulu untuk melakukan penjagaan ketat terhadap tiga pintu masuk Kota Bengkulu melalui jalur darat.

“Penjagaan ini akan dilakukan secara bertahap, sesuai dengan prosedur yang nantinya di tetapkan oleh Polres Kota Bengkulu. Hal ini sebagai upaya penanganan secara tepat agar penyebaran virus corona dapat diminimalisir, jika ada yang datang dari daerah zona merah covid 19 akan ada perlakuan khusus agar penyebaran virus ini dapat dipantau perkembangannya,” tegas Helmi.

Pemkot pun juga akan menetapkan kebijakan maklumat dari Polres Kota Bengkulu untuk menghimbau masyarakatnya agar tidak berkumpul diluar dahulu.

“Dengan maraknya penyebaran virus corona kita akan cegah dengan mengimbau masyarakat agar tidak berkumpul dikeramaian, dengan keterbatasan yang ada, pemkot terus melakukan sosialisaai, dengan pencegahan secara maksimal,” tegasnya. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size