Skip to main content
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kaur dr Leppi
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kaur dr Leppi

Pulang dari Kegiatan Ijtimah di Sulsel, 14 Warga Kaur Masuk ODP

Kaur, Tuntasonline.com - Pada hari ini, 14 orang masyarakat Kaur yang baru pulang dari kegiatan ijtima ulama di Provinsi Sulawesi Selatan (22/03) masuk dalam daftar Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Penyebaran Virus Corona (covid-19), kini sudah menjadi "booming" di mata masyarakat dunia. Tidak halnya masyarakat indonesia penyebaran Virus ini benar-benar menyebabkan kerugian material tetapi juga menyebabkan kerugian pisikologis masyarakat, sehingga banyak masyarakat dunia yang mengalami kerugian, dalam sepekan terakhir masyarakat seperti dihantui oleh virus Covid-19 begitu juga masyarakat Kaur karna kabupaten Kaur merupakan jalan lintas menuju Provinsi Lampung tau Provinsi Sumatra Selatan.

Daerah ini merupakan daerah yang sudah dinyatakan positif terjangkit Virus Covid-19, Pemerintah Daerah Kaur melalui Puskesmas Maje dan Puskesmas Nasal melakukan pemeriksaan awal kepada 14 orang ini yang sudah dinyatakan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP), karena menurut Faktur daerah yang mereka kunjungi memasuki daerah positif terjangkit Virus Covid-19,maka 14 hari kedepan orang-orang ini masuk dalam ODP.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kaur dr Leppi menjelaskan "Untuk ke 14 orang ini benar sekarang menjadi orang Dalam Pengawasan(ODP) karena berdasarkan daerah yang mereka kunjungi sudah layak untuk dicurigai sebagai ODP akan tetapi, kita juga belum tau ke 14 orang ini terjangkit Virus Covid-19 atau tidak karna untuk menentukan orang ini Positif atau tidak kita harus melakukan uji lab terlebih dahulu,tapi tidak menutup kemungkinan karna kita juga belum melakukan uji lab yang pasti untuk ke 14 orang ini di anjurkan terlebih dahulu tidak keluar,".

Virus Covid-19 ini nampak timbul gejalanya setelah 14 hari, apabila orang ini dalam 14 hari kedepan terdapat gejala ini bisa ditingkatkan setatusnya menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Saya juga berharap kepada masyarakat kaur untuk melakukan kegiatan di luar agar kiranya menggunakan Alat Pelindung Diri(APD) untuk meringankan beban tim kesehatan memulihkan keadaan,karna diam masyarakat di rumah telah membantu kami dalam mengatasi Virus Covid-19, kita sama-sama mendoakan semoga tim kesehatan yang sedang berjuang untuk tetap tegar dan selalu dalam lindungan tuhan," ujar dr Leppi.(HZ/Adv)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size