Skip to main content
BPD Kebonagung 2020-2026 Resmi Dilantik
BPD Kebonagung 2020-2026 Resmi Dilantik

BPD Kebonagung 2020-2026 Resmi Dilantik

Madiun, TuntasOnline.Com - Rabu,  23 Maret 2020, pukul 09.30 di balai Desa Kebonagung berlangsung acara pelantikan dan pengucapan sumpah janji anggota Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Desa Kebonagung periode 2020-2026, sekaligus pembubaran anggota BPD yang lama. Acara ini dihadiri Kepala Desa, Camat, Danramil, Kapolsek dan para tamu undangan tokoh masyarakat,  tokoh agama dan tim penggerak PKK serta Ketua RW dan RT masing-masing dusun.

Acara pelantikan BPD ini, dipimpin langsung oleh Camat Mejayan Bibit Purwanto sebelum acara pelantikan di mulai terlebih dahulu para hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya,  kemudian pengucapan sumpah janji serta penandatanganan jabatan oleh 9 anggota BPD yang dilantik.

Dalam sambutanya Camat Bibit Purwanto menyampaikan ucapan selamat kepada panitia penyelenggara karena proses pemilihan dan pelantikan BPD desa Kebonagung berjalan lancar, sukses, sesuai prosedur yang berlaku.

"BPD merupakan perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, karena itu anggota BPD diisi berdasarkan perwakilan wilayah atau dusun dan unsur perempuan," kata Bibit.

Camat Mejayan berpesan kepada Kepala Desa “Untuk meningkatkan SDM masyarakat desa Kebonagung agar menggunakan anggaran desa,  undang ahli agama atau pengusaha untuk memberikan motivasi,  keterampilan, sebab pemerintah pusat telah mendorong anggaran desa bisa digunakan untuk meningkatkan SDM,” pungkasnya.

Selain itu Kepala desa Kebonagung Alex Susanto juga berpesan bahwa anggota yang di lantik wajib patuh terhadap semua peraturan perundangan dan selalu menciptakan kondusifitas kepada masyarakat dan desanya.

Alex juga berharap, jika dikemudian hari ada suatu permsalahan atau probelm pihaknya mengharap ada kordinasi dan pemech masalah antara BPD dan semua perangkat yang ada di Desanya.(PGH)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size