Skip to main content
T
Tampak Kasatpol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar Tengah Mencari Keterangan Terkait Laporan Pengunjung

Sikapi Laporan Pengusiran Pengunjung, Kasatpol PP Provinsi Turun Tangan

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Menyikapi adanya laporan di Media Sosial mengenai Pengusiran Pengunjung oleh Pedagang di Seputaran Gazebo Depan Pasir Putih Pantai Panjang Kota Bengkulu, Kasatpol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar beserta Personil melakukan "Crosh Cheek" ke Lokasi pada Senin (09/03/2019).

T

Dalam kesempatan tersebut, Kasatpol PP Provinsi Bengkulu langsung melakukan kordinasi dan meminta keterangan sejumlah pedagang dan pengunjung untuk mencari kebenaran dari informasi yang meluas di Media Sosial tersebut. Alhasil berikut hasil dari Crosh Cheek Kasatpol PP beserta Personil :

1. Bahwa bangunan ini masih dalam masa pemeliharaan, artinya belum diserahkan oleh Kementerian PUPR ke Pemerintah Provinsi Bengkulu ataupun Pemerintah Kota Bengkulu,
2. Bahwa para pedagang mengakui tidak ada sewa dalam penempatan auning dimaksud kepada pihak manapun. Dan jika terbukti ada pungutan yang tidak sesuai aturan (pungli) kepada oknum manapun, akan kita proses sesuai aturan hukum.. 
3. Bahwa para pengunjung tidak boleh duduk-duduk diatas pagar pembatas di bangunan tersebut, ini sudah diingatkan melalui spanduk-spanduk ditulis serta dipasang di pinggir pagar dimaksud,
4. Bahwa jika memang benar adanya pengusiran tersebut maka Kasatpol PP meminta agar segera melaporkan ke petugas jaga Satpol PP Provinsi yang ada di lokasi dimaksud untuk segera ditindaklanjuti.

T

Murlin Hanizar juga menghimbau kepada Pengunjung agar menjaga suasana tetap kondusif dengan menaati peraturan dan himbauan yang telah dipasang. Serta Beliau juga mengajak pengunjung untuk bersama-sama menjaga dan merawat tempat wisata tersebut. 

"Saya menghimbau kepada pengunjung untuk bersama-sama kita bersinergi menjaga dan merawat tempat wisata kita ini, patuhi himbauan dan peringatan, jaga kebersihan dan ciptakan bersama-sama suasana yang kondusif," tutur Murlin.(ReTra/Adv)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size