Skip to main content
Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK  Saat Melantik Kasat Lantas Iptu Agus Ita Lestari Br Ginting SIK MSi  dan Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap
Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK  Saat Melantik Kasat Lantas Iptu Agus Ita Lestari Br Ginting SIK MSi  dan Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap

Kapolres Tanah Karo Pimpin Sertijab Kasatlantas dan Kapolsek

KARO, TuntasOnline.Com - Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK  memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) Kasat Lantas dan Kapolsek Simpang Empat, Senin (9/3/2020) sekira Pukul 09.30 Wib yang dilangsungkan di Aula Pur-pur sage Mapolres Tanah Karo.

 Sebagai Inspektur Upacara (Irup) langsung di pimpin oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH, SIK dan yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Iptu Taruli Silalahi serta pembawa acara oleh personil Polwan Polres Karo. 

Turut hadir dalam sertijab tersebut Wakapolres Wakapolres Tanah Karo Kompol Hasian Penggabaen,  para Kabag,  Perwira mulai dari Kapolsek, KBO, Kanit,dan para Kasi serta para Brigadir di jakaran Polres Tanah Karo.

Adapun pejabat yang melakukan serah terima jabatan adalah AKP Ridwan Harahap   dimana jabatan lama Kasat Lantas Polres Karo digantikan oleh Iptu Agus Ita Lestari Br Ginting SIK M,Si, Sedangkan AKP Dedi Ginting SH sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Simpang Empat digantikan oleh AKP Ridwan Harahap. 

Dalam sambutannya, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK, mengemukakan bahwa mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan oleh instansi Polri.

“Hal ini, untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan dan menghadapi tugas yang berat,” ungkap AKBP Yustinus Setyo SH SIK.

Kapolres menambahkan bahwa mutasi ini jangan dijadikan beban atau tujuan, akan tetapi laksanakan dan jalani dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Pada kesempatan ini saya menghimbau, laksanakan tugas dengan ikhlas dan berupaya menghindarkan diri dari sikap arogan serta tidak merasa diri sebagai penguasa,"jelas AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH SIK.

Lebih lanjut, AKBP Yustinus Setyo, SH, SIK mengatakan, Personil Polres Karo harus meningkatkan pelaksanaan patroli di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat dan berikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat kususnya di Kabupaten Karo.

Dipenghujung acara serah terima jabatan tersebut, Kapolres Karo  juga mengucapkan banyak  terima kasih atas kinerja dan pengabdian dari pejabat yang lama dan semoga tetap semangat di tempat tugas yang baru.

“Kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan situasi Kamtibmas saat ini dan bekerja dengan penuh semangat,” tutupnya.(RT)TO)

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size