Skip to main content
Sekda Padangsidimpuan Lepas Peserta Pawai Taaruf
Sekda Padangsidimpuan Lepas Peserta Pawai Taaruf

Sekda Padangsidimpuan Lepas Peserta Pawai Taaruf

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Sekda Kota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto melepas peserta pawai taaruf MTQ XIX, di lapangan Makodim, Jum'at (6/3/2020). 

Di lokasi pelaksanaan MTQ XIX tingkat Kota Padangsidimpuan, di panggung penghormatan di lapangan SMAN 3 Padangsidimpuan. Berdiri menanti Walikota Irsan Efendi Nasution, untuk menyambut kedatangan kafilah, peserta pawai.

Tampak hadir Ketua DPRD Siwan Siswanto, Danyon 123/RW, pimpinan OPD, kabag, camat, kepala desa/lurah, kasek tingkat SMP dan SD, BKMT, berikut ribuan warga yang didominasi dari Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Sepanjang rute sejauh lebih kurang 1 kilometer yang dilalui  peserta pawai, terlihat berjejeran masyarakat setempat berikut pengendara yang menyemangati. Bahkan, tak sedikit dari mereka mengabadikan momen itu dengan handphone.

Sebagian dari mereka, yang tiada lain ternyata adalah orang tua dari pemain grup drumband sekolah berlomba-lomba mengambil gambar hingga merekam atraksi anaknya yang tampak telah cukup mahir memainkan alat drumband.

"Tetap semangat nak, jangan menyerah. Terus  tabuh gendangmu," pekik seorang ibu ke arah anaknya, setelah posisi sang anak diberitahu ibu lainnya, tengah melintas di depan mereka. Gendang yang dia maksud adalah bas drum.

Kepada wartawan, Kabag Kesra Ery Silvana Siregar setua panitia menyebut, peserta pawai MTQ XIX tingkat Kota Padangsidimpuan diikuti kafilah dari enam kecamatan. Kegiatan ini didukung SKPD se-Pemkot Padangsidimpuan.

"Sesuai jadwal MTQ XIX dimulai Jumat 6 Maret dan berakhir Ahad 8 Maret 2020. Akan hadir Qori internasional, H. Darwin Hasibuan, S.Pd.I, yang tentunya akan menambah kesemarakan di malam pembukaan," sebut dia.

Untuk cabang yang diperlombakan antara lain tilawah/mujawwad dan qiro’ah alquran, tartil al-quran, tahfiz al-qur’an, fahmil al-qur’an, syarhil al-qur’an, karya tulis ilmiah al-qur’an, naskah, khaththil qur'an, dan cabang lainnya. (AS/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size