Skip to main content
T
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Personil Polresta Barelang Lumpuhkan Terduga Kurir Shabu

BATAM, Tuntasonline.com - Anggota Sat Lantas Polresta Barelang kembali mengamankan pengendara sepeda motor yang kedapatan membawa Narkotika Jenis Sabu seberat 0,51gram. adapun personil yang melakukan penangkapan terhadap pengendara sepeda motor tersebut adalah  BRIPKA PITRA SIAHAAN dan BRIGADIR HENDRANOH.

Seperti biasanya BRIPKA PITRA SIAHAAN dan BRIGADIR HENDRANOH sebagai anggota  unit Turjawali  Sat lantas Polresta yang bertugas di Pos  9010 melakukan tugas rutin patroli dengan menggunakan sepeda motor, sekitar jam 10.30 melintas di Jalan Raya depan Panbil mendapati seorang laki – laki mengendarai sepeda motor tidak mengenakan helm, namun saat dihentikan pengendara sepeda motor tersebut tidak mau berhenti sehingga terjadi kejar- kejaran dan akhirnya pengendara sepeda motor tersebut tertangkap di dobrah simpang Dam Muka Kuning, Selasa (03/03/2020).

Saat hendak ditangkap laki-laki tersebut melakukan perlawanan, sehingga terjadilah perkelahian, karena kesigapan dari Anggota Unit Turjawali Sat Lantas Polresta Barelang  akhirnya pengendara sepeda motor tersebut dapat dilumpuhkan (ditangkap).

Kemudian dilakukan pemeriksaan yang bersangkutan mengaku bernama MZ (34) dan sepeda motor yang dikendarai ternyata  sepeda motor tersebut tidak dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan MZ juga tidak membawa SIM.  Setelah dilakukan penggeledahan seluruh badan dan ditemukan di saku celananya serbuk putih yang dibungkus plastic transparan diduga Narkotika jenis Sabu.

Kepada Polisi MZ mengakui bahwa serbuk putih yang disaku celana tersebut adalah sabu .Setelah diyakini bahwa barang yang ditemukan disaku celana MZ tersebut Narkotika jenis sabu, guna proses hukum selanjutnya Unit Turjawali Sat Lantas Polresta Barelang menyerahkan MZ ke Sat Res Narkoba Polresta Barelang berikut barang bukti berupa Sabu dengan berat 0,51 gram. 

Saat dihubungi via hand phone Kasat lantas Polresta Barelang KOMPOL YUNITA STEVANY. SIK. Msi membenarkan bahwa  anggotanya telah melakukan Penangkapan terhadap seorang laki- laki pengendara sepeda motor yang kedapatan membawa serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu dan untuk saat sekarang yang bersangkutan sudah dilimpahkan ke Satres Narkoba Polresta Barelang untuk proses hukum selanjutnya.(Gokkon)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size