Skip to main content
Tak Hanya Nyawa Virus Corona Juga Mengancam Kondusifitas Dunia
Tak Hanya Nyawa Virus Corona Juga Mengancam Kondusifitas Dunia

Tak Hanya Nyawa, Virus Corona Juga Mengancam Kondusifitas Dunia

Bengkulu, TuntasOnline.com - Tak hanya nyawa, Virus Corona juga mengancam kondusifitas dunia, inilah yang dibahas pada  Diskusi Publik kemahasiswaan dalam mengantisipasi Hoax Virus Corona di Bengkulu.

Forum Mahasiswa Pemuda Besemah Libagh (Formapabel) gelar dialog Publik dengan Tema Dialog Pemuda dan Media untuk mengantisipasi Hoax Corona dalam Rangka Menjaga Kondusifitas Masyarakat Kota Bengkulu di Gedung Kuliah Bersama 1 Unib.


Benni Alpiansyah Mantan Ketua Formapabel yang juga selaku ketua penyelenggara diskusi Publik ini memaparkan Maraknya penyebaran berita Hoax Virus Corona belakangan ini kian meresahkan masyarakat Bengkulu, berakar dari hal tersebut ia dan rekan-rekan di Formapabel berinisiatif menggelar dialog ini dikalangan mahasiswa


"Diselenggarakanya kegiatan ini berawal dari maraknya isu Virus Corona di Kota Wuhan China yang di bumbuhi dengan narasi-narasi di berbagai media sosial kian mengkhawatirkan masyarakat dunia, yang semakin mengancam kondusifitas masyarakat khususnya di Kota Bengkulu," Kata Benni Alpiansyah Ketua Penyelenggara kegiatan Dialog Publik.

Sementara, Direktur Rumah Sakit M Yunus Bengkulu Zulki Maulub memaparkan, permasalahan penyebaran informasi adalah diskomunikasi dalam menyebut prosedural penanganan virus corona oleh kalangan media dan masyarakat sipil.

"Masih banyak yang belum tahu mana observasi, mana negatif dan mana yang terindikasi virus corona. Jadi banyak sekali masyarakat yang dibuat resah atas kabar yang tidak semestinya," kata Zulki.

Selain Direktur Utama Rumah Sakit M Yunus dalam diskusi ini turus hadir sebagai pemateri yaitu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu Zacky Antony dan Kabid P2P Dinas Kesehatan Provinsi Bengkuku
Lisyenti Bahar, SKM. MPPM (Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size