Skip to main content
Dewan Pengurus Dilantik AMPI dan MKGR Siap Gelorakan Semangat Bangun Bengkulu
AMPI dan MKGR Siap Gelorakan Semangat Bangun Bengkulu

Dilantik, AMPI dan MKGR Siap Gelorakan Semangat Bangun Bengkulu

Bengkulu, Tuntasonline.com - Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Organisasi Kemasyarakatan Gotong Royong (DPD Ormas MKGR) dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Bengkulu masa bakti 2020-2025 resmi dilantik.

Sebelumnya kedua organisasi ini menggelar Musyawarah Daerah dengan mengangkat tema besama untuk Bengkulu Berkemajuan Kamis, (27/2/2020).

Dalam pelantikan ini Pernyataan dukungan yang diberikan tidak hanya pertimbangan politik saja. Namun juga dukungan logis yang diberikan untuk Gubernur Rohidin Mersyah. Untuk prosesi pelantikan itu sendiri, pengurus DPD MKGR Provinsi Bengkulu sebelum dikomando Samsu Amanah, langsung dilantik oleh Ketua Umum DPP MKGR, Roem Kono. Sedangkan pengurus DPD AMPI yang diketuai oleh Yudi Harzan dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP AMPI, Dito Arieotedjo, di Bengkulu.

Ketua Umum DPP MKGR Roem Kono meminta MKGR di Bengkulu dapat mengaktifkan tupoksinya mengawal dan mengamalkan pancasila dengan kekaryaan, terutama peran generasi muda.

“Dengan menjalankan nilai-nilai pancasila dalam keseharian dan selalu mengedepankan sikap kekeluargaan serta kegotong royongan, bangsa ini akan semakin kuat. Tapi jangan lupa juga, kita semua harus mengedepankan religius dan ikut baik terhadap sesama, ”imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum DPP AMPI Dito Arieotedjo meminta kepada anak-anak muda dalam kepengurusan AMPI Bengkulu, dapat menginspirasi langsung merangkul semua generasi muda yang ada, diterbangkan demi perbaikan, tidak hanya politik, tetapi juga ekonomi dan keahlian-keahlian lainnya.

T

"Kemudian juga lantaran sekarang merupakan tahun politik, agar mendukung calon kepala daerah yang diusung partai Golkar, bahkan jika perlu maju sebagai balon," ajaknya.

Sementara itu, Gubernur sementara Ketua DPD 1 Partai Golkar, Rohidin Mersyah meminta kedua ormas bergabung dan bergabung dengan Partai Golkar ini, bisa melakukan yang terbaik untuk organisasi dan daerah, dengan mendorong, mengupayakan solusi untuk semua yang bisa dilakukan untuk negara.

“Banyak program kepemudaan yang bisa dijalankan dan Pemprov perlu sumbang saran dan kerja sama untuk mengembangkan kemampuan kreatif dari generasi muda di Bengkulu ini kedepannya,” jelas Rohidin.

Disamping itu, Ketua DPD AMPI Provinsi Yudi Harzan menyatakan komitmen untuk bangkit dan berkemajuan, sehingga program kepemudaan yang dijalankan dari pusat mapun daerah bisa berjalan lebih baik lagi.

“Terkhusus juga, kami siap mendukung akan mendukung Rohidin Mersyah selaku Ketua DPD 1 Partai Golkar yang dipilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke X dan juga maju kembali menjadi calon Gubernur Bengkulu,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Seluma ini.

Dibagian lain, Ketua DPD MKGR Provinsi, Samsu Amanah juga mengatakan, MKGR sebagai ormas pendiri partai Golkar, akan bertanggung jawab penuh membesarkan partai dan berjuang bersama-sama untuk meningkatkan kepemimpinan Rohidin Mersyah, tidak hanya sebagai Ketua tetapi juga selaku Gubernur Bengkulu.

“Kita siap menjadi tim terdepan dalam memperjuangkan agar Rohidin dapat kembali ke Pilkada serentak tahun di, sebagai Gubernur Bengkulu,” tutup Samsu yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi ini.

"Karena ditangannya mampu menggerakkan perubahan dan mampu menciptakan pemerintahan yang kondusif dan prestasi pembangunan yang gemilang. Prestasi Pemerintah Provinsi Bengkulu saat ini memerlukan pembangunan Infrastruktur pembangunan sedang Provinsi sudah terbukti optimal hingga tahun 2020 ini.

Selain itu, Gubernur Rohidin Mersyah meraih berbagai penghargaan seperti Penghargaan Gubernur Terbaik se-Asia, Kalender acara, yang jelas Bengkulu semakin dilirik dan semakin banyak lagi Penghargaan-penghargaan yang lainya. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size